JawaPos.com – Setiap orang mungkin memiliki ruang favorit di rumahnya. Entah itu kamar tidur atau di berbagai ruangan lainnya. Ternyata, dengan mengubah setiap sudut rumah menjadi tempat yang nyaman dapat memengaruhi suasana hati si penghuni.

Dalam webinar bersama Dekoruma sebagai Home and Living One Stop Solution, kampanye #SatuSudutDulu mengajak milenial untuk tidak ragu dalam memulai mempercantik rumah impiannya secara bertahap, mulai dari #SatuSudutDulu. Setiap orang tentunya memiliki rumah impiannya masing-masing. Termasuk desain interior rumah yang dapat memaksimalkan setiap sudut rumah serta menunjang kegiatan dan kebutuhan penghuni rumah.

“Sebelum semuanya diubah maka cobalah dengan #SatuSudutDulu untuk menginspirasi masyarakat bahwa jangan lagi ragu untuk memulai mewujudkan rumah impiannya karena mereka dapat selalu memulainya dari #SatuSudutDulu,” kata Head of Branding Dekoruma, Narendra Pryottama, secara virtual, Kamis (10/3).

Di sisi lain, Psikolog Indah Sundari menilai sebuah ruangan atau sudut-sudut dalam rumah dapat menciptakan kenyamanan. Kepribadian seseorang dapat terlihat dari rumahnya.

Sudut rumah, kata dia, memiliki banyak dampak pada bagaimana seseorang bertindak dan apa yang mereka rasakan mulai dari menghadirkan sisi kehangatan, keamanan, kedamaian hingga dapat menciptakan lingkungan kerja yang positif. Aspek desain interior menjadi salah satu bagian yang dapat melekat pada psikologi seseorang.

“Dan sudut rumah berpengaruh pada suasana hati penghuninya. Dengan mengubah suasana rumah yang indah dan nyaman dapat meningkatkan efektivitas dalam beraktivitas selama di rumah saja,” kata Indah.

Mulailah dari Perabot

Pilihlah sudut favorit di dalam rumah. Maka pertimbangkanlah untuk mengganti perabot yang tepat dan sesuai kantong.

“Tidak perlu langsung membeli banyak perabot, melainkan perabot di ruangan terpenting. Oleh karena itu, pertimbangan pertama ialah ruangan mana yang paling sering digunakan. Jika ruang kerja, maka beli perabot untuk ruang kerja. Tidak harus satu ruangan, tetapi satu sudut yang di-set jadi working space itu memberikan dampak positif untuk psikologis,” tutupnya.

By admin