JawaPos.com-Kejutan besar terjadi pada babak kedua German Open 2022. Tunggal nomor satu dunia asal Taiwan Tai Tzu-ying langsung tumbang.

Dalam pertandingan di Westenergie Sporthalle, Muelheim, hari ini (10/3), Tai dikalahkan pemain non-unggulan asal Jepang Sayaka Takahashi. Tai kandas dalam dua game langsung dengan skor 15-21 dan 18-21.

Tai memang bermain di bawah performa terbaiknya dalam pertandingan hari ini. Melawan Takahashi yang berada di peringkat 13 dunia, Tai sering tertekan.

Pada game pertama, Tai tidak benar-benar mampu untuk unggul dalam perolehan angka. Setelah sempat menyamakan kedudukan menjadi 6-6, Takahashi memimpin dalam kedudukan 9-6.

Puncak penampilan Takahashi terjadi ketika dia unggul 13-12. Takahashi melesat, mencetak lima angka beruntun, dan langsung memimpin dalam kedudukan 18-12. Takahashi lantas tidak menyia-nyiakan momentum untuk membekap Tai dengan skor 21-15 di game pertama.

Di game kedua, pertandingan berjalan lebih ketat. Namun, lagi-lagi Tai tidak pernah memimpin dengan nyaman. Setelah berusaha terus mengejar dan menyamakan kedudukan menjadi 18-18, Tai malah kehilangan momentum.

Takahashi mencetak tiga angka beruntun untuk langsung menutup pertandingan dengan kemenangan 21-18 di game kedua. Pertandingan yang sangat seru tersebut berlangsung dalam tempo relatif cepat, 34 menit.

Pada babak perempat final, Takahashi akan berhadapan dengan pemain asal Tiongkok Zhang Yiman. Zhang juga menciptakan kejutan di babak kedua. Dia mengandaskan andalan utama India yang menempati unggulan ketujuh P. V. Sindhu. Zhang menang dalam rubber game langsung dengan skor 21-14, 15-21, dan 21-14.

By admin