JawaPos.com – Sejak liburan ke Turki pada Januari 2022 lalu, model Ayu Aulia mencoba menggunakan hijab. Setelah dikenakan, ternyata hijab yang menempel di bagian kepalanya itu terasa nyaman.

Ayu Aulia pun memutuskan berhijab sekembalinya dari liburan ke tanah air. Namun sayangnya, hijab yang menutupi bagian auratnya itu belum bisa digunakannya secara konsisten. Terkadang hijab itu dibukanya namun dalam kesempatan berbeda digunakan kembali oleh Ayu Aulia.

“Aku juga masih belajar. Masih buka tutup kok kayak jalanan puncak,” ucap Ayu Aulia di Polres Metro Jakarta Selatan Kamis (10/3).

Ayu mengaku cukup dekat dengan kuasa hukumnya. Dia hampir setiap hari curhat tentang apa saja yang dia rasakan. Termasuk soal kegalauannya dalan menggunakan hijab yang belum bisa istiqamah.

Herdyan Saksono selaku pengacara tidak mempermasalahkan buka tutup hijab Ayu Aulia. Namun paling penting ada keinginan darinya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Sembari terus berusaha menggunakan hijab dalam kehidupan sehari-hari, ditunjang dengan mempelajari agama supaya bisa menjadi pribadi lebih baik lagi berdasar pada pengetahuan agama yang benar.

“Lawyer aku bilang ya sudah, belajar agama, dalami agama dulu. Nanti mudah mudahan bisa istiqamah,” tutur Ayu Aulia.

By admin