JawaPos.com – Selain mewaspadai remontada Real Madrid, ada lagi yang merisaukan entraineur Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino dalam duel di Estadio Santiago Bernabeu dini hari nanti (10/3).

Yaitu, rekam jejak Poche yang tidak pernah bisa menang di kandang Real.

Ketika masih menangani RCD Espanyol, statistik Poche malah mengenaskan. Tak hanya selalu kalah dalam tiga lawatan ke Bernabeu, Espanyol asuhan pelatih asal Argentina itu pun keok terus dalam total tujuh pertemuan.

Bahkan, gawang Real tidak bisa mereka bobol dan malah kebobolan total 21 gol (rata-rata kebobolan 3 gol per laga).

Kali terakhir Poche bertandang ke Bernabeu adalah saat menangani Tottenham Hotspur dalam fase grup Liga Champions 2017–2018. Hasilnya adalah seri 1-1.

Spurs kemudian sukses mengalahkan Real 3-1 di Wembley Stadium (seiring Tottenham Hotspur Stadium masih dalam proses pembangunan).

Berlanjut dengan Poche membawa kemenangan 1-0 PSG atas Real dalam first leg 16 besar bulan lalu (16/2).

Melihat tren tersebut atau ketika memiliki skuad yang kompetitif, Poche mampu membuktikan bahwa dirinya bisa memperbaiki rekor pertemuannya kontra Real.

Khususnya di Bernabeu. ”Kesempatan kelima (PSG menghadapi Real di Bernabeu dini hari nanti, Red) adalah kesempatan bagus Poche mengakhiri kutukannya,” tulis Diario AS.

Berbeda dengan Poche, bintang PSG Lionel Messi punya rekor fantastis ketika menghadapi Real. Messi mencetak 26 gol dan 14 umpan gol dalam 46 pertemuan melawan Real.

Dari jumlah itu, 15 gol dan 9 umpan gol tercipta ketika tampil di Bernabeu.

Masalahnya, kapten timnas Argentina itu nirgol sekaligus tanpa umpan gol melawan Real sejak empat tahun terakhir. Padahal, dalam rentang waktu tersebut, Messi delapan kali menghadapi Los Merengues.

By admin