JawaPos.com–Pelaksanaan event Women 20 atau W20 secara internasional diselenggarakan sejak Selasa (8/3) hingga Kamis (10/3) di Batu, Jawa Timur. Event W20 merupakan bagian dari perhelatan G20 yang difokuskan pada kesetaraan gender.

Kapolda Jawa timur Irjen Pol Nico Afinta, Kabinda Jawa Timur Marsma TNI Rudy Iskandar, bersama unsur jajaran Kodam V/Brawijaya, Forkopimda Kota Batu, dan para Kapolres Malang Raya melakukan pengecekan kesiapan pengamanan event W20.

Pengecekan keamanan itu dilakukan pada Rabu (9/3). W20 merupakan bagian dari kegiatan G20. Kegiatan itu merupakan kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia yakni 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa. Indonesia menjadi Presidensi G20, sebagai tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Polda Jatim all out melaksanakan pengamanan supaya penyelenggaraan event W20 berjalan aman dan lancar. Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, event W20 dilaksanakan di Hotel Golden Tulip, Kota Wisata Batu.

”Kota Batu merupakan kota destinasi wisata di Jawa Timur. Side event W20 dilaksanakan di Kota Wisata Batu,” ujar Nico.

Pengecekan itu dilakukan di antaranya dengan memastikan kondisi keamanan hotel. Mulai dari pintu masuk hingga kamar tempat peserta menginap.

”Polda Jatim, Binda Jatim, bersama unsur TNI dari Kodam V/Brawijaya dan jajarannya, Forkopimda Kota Batu, serta stakeholder terkait,” kata Nico.

Usai pengecekan, kapolda memastikan, hotel itu siap untuk menjadi tuan rumah perhelatan W20. ”Kami lakukan pengecekan kesiapan pengamanan side event W20 serta memastikan siap lakukan pengamanan event tersebut. Semoga perhelatan side event W20 berjalan aman dan lancar,” terang Nico.

By admin