JawaPos.com–Jalur tol Pandaan arah Malang, kembali dibuka dan bisa dilewati pengendara. Itu setelah dilakukan pembersihan material akibat tebing longsor yang terjadi di Km 78+900.

Petugas Senkom Jasa Marga Pandaan–Malang Rama seperti dilansir dari Antara mengatakan, pembukaan jalur dilakukan pukul 04.00 WIB. Material longsor selesai dibersihkan pada pukul 03.00 WIB.

Namun, kata dia, pembukaan jalan dilakukan hanya untuk lajur kanan atau jalur cepat. Petugas memasang pembatas di jalur kiri tol arah Surabaya dan Malang.

Dia mengimbau agar pengguna jalan tol mematuhi batas kecepatan berkendara, serta memantau kondisi lalu lintas perjalanan.

Sebelumnya, tebing di jalur tol arah Malang dan Surabaya mengalami longsor setelah hujan deras mengguyur kawasan itu. Jalan tidak bisa dilewati karena tertutup material longsor.

Direktur Utama Jasa Marga Pandaan Malang (JPM) Netty Renova mengatakan, hujan deras mengakibatkan luapan air dan longsor. Tepatnya di Km 78+900 arah ke Malang dan Surabaya, sejak Selasa (8/3) pukul 14.50 WIB.

”Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas penanganan longsor, dan mengimbau pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan mentaati rambu-rambu,” ucap Netty Renova.

By admin