JawaPos.com-Persebaya Surabaya kehilangan poin yang sangat krusial dalam misi mengejar gelar juara BRI Liga 1 2021-2022.

Dalam pertandingan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali malam ini (6/3), Persebaya ditahan imbang Persita Tangerang dengan skor 1-1.

Hasil ini tentu sangat merugikan. Sebab, Liga 1 2021-2022 sudah mendekati akhir kompetisi. Persebaya hanya menyisakan lima pertandingan lagi pada liga tertinggi nasional tersebut.

Tambahan satu angka, membuat Persebaya berada di posisi keempat klasemen sementara. Green Force mengumpulkan 55 poin hasil 16 kemenangan dan 7 imbang dalam 29 pertandingan.

Persebaya berselisih lima poin dari pemuncak klasemen sementara Bali United. Namun, Bali United bisa semakin menjauh andai mereka mampu mengandaskan Persija Jakarta malam ini.

Sedangkan di sisi lain, Persebaya bisa digusur Bhayangkara FC. Jika besok Bhayangkara tidak kalah melawan PSS Sleman, maka Persebaya akan turun ke peringkat kelima.

Persebaya tertinggal lebih dulu dalam pertandingan ini lewat gol Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-40. Hardianto memanfaatkan kemelut di depan gawang Persebaya yang dijaga Andhika Ramadhani.

Lima menit kemudian, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gelandang asal Jepang Taisei Marukawa mencetak gol pada menit ke-45.

Gol tersebut sejatinya berbau offside. Sebab, posisi striker Persebaya Samsul Arif sudah offside sebelum menerima umpan dari bek kanan Koko Ari Araya.

Samsul lantas menyepak bola itu dan menghantam tiang. Bola liar itu berusaha dihalau oleh bek tengah Persita Syaeful Anwar. Namun, bola tersebut justru membentur pinggul Marukawa dan mengoyak gawang Persita.

Dengan hasil ini, Persebaya gagal memperpanjang rekor kemenangan menjadi empat kali beruntun. Sebelumnya, Persebaya mengalahkan Persiraja Banda Aceh, Arema FC, dan Madura United.

By admin