JawaPos.com–Sebuah bus terbakar di Tol Pandaan–Malang Km 60.800/A pada Minggu (6/3) pukul 07.25 WIB. Bus dengan nopol K 1670 EW itu membawa 48 orang beserta driver.

Kasat PJR Polda Jatim Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan, kecelakaan itu terjadi berawal dari bus yang berjalan seperti biasa di lajur 1 (satu). Saat itu, bus PO Al Mubarok itu melaju dengan kecepatan sedang.

”Kecepatannya sedang dari utara menuju ke selatan. Sesampainya di TKP Km 60.800/A, tiba-tiba bagian belakang bus mengeluarkan percikan api,” kata Dwi ketika dihubungi pada Minggu (6/3).

Saat itu cuaca cerah. Namun tiba-tiba bagian belakang bus mengeluarkan percikan api yang terlihat dari kaca spion.

”Penumpang bagian belakang teriak karena bagian belakang bus terbakar,” tutur Dwi.

Kemudian bus menepi di bahu jalan untuk mengevakuasi penumpang beserta kru dan pengemudi. Lalu, kru berusaha memadamkan api dengan menggunakan APAR.

”Namun tidak bisa karena api sudah membesar dan mengakibatkan kerusakan kendaraan tersebut. Bus terbakar total,” terang Dwi.

Beruntung, tidak ada korban atas kejadian itu. Driver Joko Umbaran, 53, juga disebut dalam kondisi baik.

”Usai kecelakaan, tim langsung menolong korban yang mengalami shock di TKP dibantu petugas medis Tol Malang. Lalu mengamankan dan mengatur arus lalu lintas di TKP,” tutur Dwi

By admin