JawaPos.com-Sesuai keputusan, di babak 16 besar, tim tuan rumah dilarang bermain di kandang sendiri. Jadi, Deltras Sidoarjo dan Gresik United harus bertukar home base. Deltras akan bermain di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, dan Gresik United bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Deltras sendiri berencana tetap akan tinggal di Sidoarjo selama babak 16 besar mulai digelar 6 Maret nanti. Tim berjuluk The Lobster itu memilih pergi pulang Sidoarjo-Gresik selama pertandingan.

’’Karena menurut kami lebih efektif. Jaraknya juga tidak terlalu jauh,’’ jelas Asisten Manajer Deltras Miftakhul F.S.

Selain itu, menurut dia, tetap tinggal di Sidoarjo juga sebagai antisipasi persebaran Covid-19. ’’Kalau tetap di mes, kami bisa memantau dan pastikan aman. Kami juga baru melakukan swab antigen mandiri Sabtu (26/2) lalu,’’ ungkapnya.

Pria asal Mantup, Lamongan, itu menyatakan, semua pemain negatif. Artinya, persiapan menuju pertandingan bisa maksimal. ’’Kami juga akan memperketat protokol kesehatan jelang pertandingan,’’ tegasnya.

Jika Deltras memutuskan pergi pulang, Gresik United sampai saat ini belum tahu rencana ketika pertandingan. Apakah menginap di Sidoarjo selama babak 16 besar atau pergi pulang. ’’Kami masih menunggu regulasi swab dari PSSI,’’ ucap Manajer Gresik United Toriqi Fajerin.

Pria yang akrab disapa Kaji Riky itu menjelaskan, jika swab dilakukan pagi hari beberapa jam sebelum pertandingan, dia memilih tinggal di Sidoarjo. ’’Tapi, kalau kami bisa melakukan swab di Gresik, kami akan pergi pulang,’’ imbuhnya.

By admin