JawaPos.com – Kabar tak menyenangkan dari K-pop menutup akhir Februari. Rose BLACKPINK dinyatakan positif Covid-19 Senin (28/2). Dalam pernyataan resmi, agensi grup YG Entertainment menyatakan, Rose dikonfirmasi terpapar dari hasil tes PCR sebelum bertolak ke mancanegara. Alhasil, beberapa agendanya harus dibatalkan.

”Tiga personel lainnya –Jisoo, Jennie, dan Lisa– dinyatakan negatif dan tidak ada seorang pun, termasuk Rose yang positif Covid-19, menunjukkan gejala tertentu,” imbuh perwakilan agensi tersebut. Mereka menambahkan, keempat member BLACKPINK telah menerima dosis vaksinasi Covid-19 lengkap. Tidak ada keterangan terkait status isolasi atau karantina mandiri mereka.

Pihak YG Entertainment menyatakan akan terus berbagi kabar terbaru terkait kondisi Rose dan kawan-kawan. ”Kami menghargai dukungan kalian pada kesembuhan Rose serta dukungan pada ketiga personel lainnya yang aktif secara global,” papar agensi yang juga menaungi TREASURE itu di penutup surat.

Senin agensi LOONA Blockberry Creative juga menyatakan bahwa tiga personel grup itu –Haseul, Yeojin, dan ViVi– dikonfirmasi positif Covid-19. ”Dengan kondisi tersebut, LOONA tidak akan berpartisipasi di babak I kompetisi Mnet Queendom 2 yang dijadwalkan berlangsung hari ini (Senin, Red). Kami mohon pengertiannya,” tegas pihak agensi.

Dalam rilis resminya, perwakilan grup menjelaskan, 12 member LOONA menjalani uji mandiri pada 25 Februari. Beberapa orang dinyatakan positif sehingga seluruhnya kembali dites rapid antigen dan PCR di rumah sakit pada hari yang sama. Pada 26 Februari, Haseul, Yeojin, dan ViVi dinyatakan terpapar dari hasil tes PCR. ”Saat ini tiga member tersebut menghentikan sementara aktivitas mereka,” imbuh perwakilan Blockberry Creative.

Sementara itu, sembilan personel yang dinyatakan negatif di tes PCR akhir pekan lalu kini menjalankan isolasi mandiri. Pihak agensi menegaskan, seluruh personel dan staf grup pelantun Paint the Town itu akan diuji mandiri tiap hari untuk langkah pencegahan. Pihak Blockberry Creative pun meminta maaf kepada seluruh pihak terkait Queendom 2 dan Orbit, fans LOONA.

Di Queendom 2, LOONA bakal tergabung bersama VIVIZ, WJSN, Brave Girls, solois Hyolyn, dan rookie Kep1er. Show yang dipandu Taeyeon SNSD itu dijadwalkan tayang mulai 31 Maret mendatang. 

By admin