JawaPos.com – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh berpendapat,Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tidak perlu ditunda sebagaimana usulan sejumlah ketua umum partai politik beberapa hari terakhir ini. “Kalau ibarat kereta api, maka sudah tiup peluit dan jalan. Makanya harapan saya tentu kalau masalah penundaan, ya jangan tertunda,” ujar Paloh seperti dikutip Antara, Senin (28/2).

Menurut Paloh, penundaan Pemilu 2024 dapat dilakukan jika dalam keadaan sangat terpaksa. Msalnya, terjadi perang, bencana alam, atau hal-hal lain di luar kekuasaan normatif.

“Tapi, sepanjang berjalan baik, bahkan kepemimpinan sekarang berhasil mengatasi pandemi Covid-19 maka layak diapresiasi,” katanya.

“Apalagi, sekarang sudah ada rencana besar yaitu terkait Ibu Kota Negara (IKN) yang sudah disepakati bersama dan telah melahirkan undang-undang. Kita harus dorong terus agar menuju ke arah lebih baik,” tambahnya.

Sementara terkait wacana perpanjangan jabatan Presiden menjadi tiga periode, Paloh menegaskan tak tertarik untuk membahasnya. Menurutnya, itu cuma wacana.

“Saya ingin menyampaikan bahwa NasDem tak tertarik membahas masalah ini dan tidak perlu ditanggapi serius,” ungkapnya.

Menurut Paloh, Nasdem harus bisa menempatkan kepentingan nasional dan bangsa, baik di atas kepentingan partai sendiri maupun dari siapa saja.

By admin