JawaPos.com – Upaya bunuh diri yang dilakukan model Ayu Aulia pada Selasa (22/2) dengan menyayat tangan dan menenggak puluhan obat sekaligus, mengundang kecurigaan hanya sebatas setingan alias rekayasa. Sebab tidak lama dari kejadian itu, Ayu malah muncul di televisi dan di konten YouTube padahal peristiwa tragis itu baru beberapa hari.

Isu rekayasa kasus bunuh diri setingan Ayu Aulia semakin menguat setelah Ade yang sempat mengaku sebagai kakak angkatnya terkesan memberikan sinyal bahwa peristiwa di Apartemen Puri Imperium Tower 1 lantai 8 unit 2 kamar 1082, Setiabudi, Jakarta Selatan, tidak seperti yang diberitakan awak media sejak pekan lalu.

Disinggung soal dugaan bunuh diri setingan, Fahmi Aditian selaku manajer Ayu Aulia enggan memberikan penjelasan secara gamblang. Dia mengaku kasus tersebut sudah melebar sehingga perlu Ayu langsung yang bicara memberikan penjelasan. ’’Untuk lebih jelasnya aku bilang ke Ayu untuk segera mengklarifikasi ini semua supaya tidak simpang siur. Masalahnya sudah kemana-mana nih sudah ke A, B, Z. Mungkin minggu-minggu ini (Ayu bicara),” ucap Fahmi Aditian kepada JawaPos.com Senin (28/2).

Dia sendiri tidak dapat memastikan tanggal berapa Ayu Aulia akan bicara untuk meluruskan kabar tak sedap yang beredar di publik. Namun dia mengaku Ayu akan berbicara ke publik secepatnya. ’’Soalnya sekarang Ayu lagi quality time sama keluarganya,” aku Fami beralasan.

Ade sebelumnya terkesan memberi sinyal soal upaya bunuh diri Ayu Aulia hanya sebuah rekayasa belaka. Salah satu yang diungkapkannya, Ayu bisa memukul dirinya menggunakan tangan bekas luka sayatan tidak lama setelah peristiwa percobaan bunuh diri itu terjadi. Hahaha, tapi bisa mukul ya? Jadi saya juga bingung kenapa sampai kemarin saya lihat Ayu tidak mau dijahit tangannya dan diperban oleh dokter,” ucap Ade saat ditemui di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan.

Ade juga terkesan meledek soal ceceran darah yang ditemukan di kamar dan kamar mandi usai upaya percobaan bunuh diri. ’’Oh darahnya warna pink ya? Oh, masih ada di kaki saya juga darahnya itu, ini darah nggak sih? Haha,” ucapnya.

Ade mengaku dirinya mau keluar dari cerita Ayu Aulia, meski sebelumnya dia sudah membuat keterangan cukup lengkap soal upaya percobaan bunuh diri Ayu kepada media. Mulai dari peristiwa kejadiannya hingga alasan Ayu Aulia nekat mau mengakhiri hidupnya.

Ade mengaku mau mengikuti apa yang diinginkan Ayu Aulia karena dia sadar diri hanya numpang tinggal di apartemennya. Namun begitu dia memilih untuk keluar dari apartemen tersebut karena tidak mau ikut terlalu dalam soal cerita percobaan bunuh diri, Ade mengaku malah mendapat halangan bahkan berujung pemukulan.

’’Ayu Aulia menampar saya, memukul bagian kepala saya secara terus menerus. Akhirnya saya keluar dari apartamen itu, minta tolong security untuk minta dipanggil taksi, dan langsung ke Polsek Setiabudi,” ungkap dia.

Kasus dugaan penganiayaan ini berujung pelaporan polisi oleh Ade terhadap Ayu Aulia. Laporan dibuat pada Rabu (23/2) di Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan, dengan nomor dengan LP/B/58/11/2022/SPKT/Sek.Budi/Res Jaksel/PMJ. (*)

 

 

By admin