JawaPos.com-Babak 16 besar Liga 3 2021 dimulai pada 6 Maret nanti. Masih ada waktu enam hari bagi semua klub untuk melakukan persiapan. Salah satunya dengan menggelar laga uji coba.

’’Kami usahakan ada uji coba sebelum babak 16 besar bergulir,’’ kata asisten pelatih Deltras Sidoarjo Ibnu Grahan.

Lantas, siapa lawan yang akan dihadapi? Tim pelatih masih mencari lawan yang pas. Sebab, bukan perkara mudah mencari tim saat kompetisi sudah hampir tuntas. Kalau gagal dapat lawan tanding, Ibnu mengaku tidak masalah.

’’Jadi, nanti kami maksimalkan game internal antar pemain saja,’’ jelas pelatih asli Surabaya itu.

Bagi Ibnu, melakukan uji coba sangat penting. Karena itu, dalam beberapa latihan terakhir, tim pelatih The Lobster –julukan Deltras– sering memberikan materi game internal. ’’Kami latih game internal meski hanya sebentar. Termasuk terus memperbaiki taktikal,’’ tambahnya.

Persedikab Kabupaten Kediri juga demikian. Mereka berencana menggelar uji coba untuk mematangkan persiapan. ’’Mungkin dengan tim-tim lokal di Kediri saja,’’ ungkap Manajer Persedikab Denta Adiratna kepada Jawa Pos.

Saat ini Persedikab masih berada di Kediri. Melakukan uji coba meski dengan tim lokal cukup penting. Sebab, di babak 16 besar, Persedikab satu grup dengan Deltras. Derbi Jatim akan tersaji. Denta menilai The Lobster sebagai salah satu ancaman.

’’Apalagi, tim Jatim itu punya karakter permainan yang ngeyel. Beda dengan menghadapi tim lain,’’ ungkapnya.

Laga kedua tim berlangsung pada matchday ketiga 12 Maret nanti. Laga terakhir di grup AA digelar di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik. Bagi Persedikab, ini adalah kali pertama mereka bermain keluar kandang di Liga 3 Nasional.

Sebelumnya, di babak 64 dan 32 besar, tim berjuluk Kediri Merah itu selalu jadi tuan rumah. ’’Tapi, saya yakin anak-anak sudah sangat siap. Karena di babak perempat final Liga 3 Jatim kami sempat bermain di Gresik,’’ ucap Denta.

Jeda panjang juga membuat Persedikab lebih lega. Beberapa pemain yang sempat dinyatakan sakit kini dalam kondisi baik.

’’Kemarin di babak 32 besar sempat banyak pemain kami yang sakit. Untungnya ada jeda waktu yang panjang untuk recovery,’’ kata Denta. Pemain yang sebelumnya sakit sudah siap dibawa ke Gresik.

By admin