JawaPos.com – FC Barcelona tampil trengginas bulan ini. Tiga dari lima laga Sergio Busquets dkk dalam 90 menit dilalui dengan kesuksesan mencetak empat gol ke gawang lawan.

Atletico Madrid (6/2), Valencia CF (20/2), dan SSC Napoli (24/2) jadi korbannya.

Dan, menuju jornada ke-26, seluruh penggawa Barca dilingkupi rasa percaya diri yang tinggi. Blaugrana –julukan Barca– akan menjamu tim asal Basque Athletic Bilbao dini hari nanti (28/2) di Camp Nou (siaran langsung beIN Sports pukul 03.00 WIB).

Rentetan produktivitas apik Barca itu tak lepas dari kontribusi para anak baru yang didapat bulan lalu.

Yakni, winger Ferran Torres dengan satu gol dan dua assist dalam lima laga, winger Adama Traore dengan empat assist, serta striker Pierre-Emerick Aubameyang dengan capaian empat gol.

Kemonceran trio tersebut sangat mendukung Barca dalam rangka misi menuntaskan penasaran kepada Bilbao.

Musim ini, dari dua pertemuan kedua tim, Barca selalu gagal menang. Yakni, bermain seri 1-1 pada jornada kedua (21/8) dan menyerah 2-3 dalam perpanjangan waktu di babak 16 besar Copa del Rey.

’’Lini depan kami efektif. Kontribusi gol dari mereka (Ferran-Aubameyang-Adama, Red) bisa mendongkrak kepercayaan diri mereka dan tim untuk terus menjadi lebih baik,’’ papar entrenador Barca Xavi Hernandez kepada Mundo Deportivo.

Situasi ruang ganti Barca juga sedang kondusif. Tak terkalahkan di La Liga sejak 4 Desember lalu membuat Barca kini menembus posisi empat besar. Real Betis menjadi tim terakhir yang mengalahkan Barca di liga.

Xavi juga ingin menyempurnakan perjalanan Barca bulan ini. Jika menang atas Bilbao, Februari akan menjadi bulan terbaik Barca musim ini.

Sejak Agustus, dua kemenangan dalam kurun waktu sebulan menjadi jumlah victory terbanyak Barca. Dan, itu cuma terjadi di Agustus, November, dan Januari.

By admin