JawaPos.com – Upaya untuk membendung penyebaran Covid-19 di Malang terus dilakukan. Terutama, vaksinasi. Selain menyasar dewasa, vaksinasi juga dilakukan untuk anak usia 6 hingga 11 tahun. Seperti yang dilakukan Polres Malang hari ini, Sabtu (26/2) di Lapangan Tenis Indoor Mapolres Malang.

Untuk informasi, berdasar data Kementerian Kesehatan, pencapaian vaksinasi covid-19 dosis pertama di Kabupaten Malang saat mencapai 86,53 persen dengan 1.798.429 warga. Sedangkan dosis kedua, sudah 72,97 persen atau mencakup 1.516.598 warga. Untuk anak-anak, vaksinasi telah diberikan kepada 209.210 anak.

Nah, Polres Malang punya berkomitmen untuk terus menggiatkan vaksinasi di wilayah Kabupaten Malang. Seperti yang dilakukan hari ini, Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat menyambangi kegiatan vaksinasi di beberapa tempat. Termasuk vaksinasi anak digelar di Polsek Singosari Polres Malang.

“Yang pasti kami (Polres Malang) akan melanjutkan program Kapolres sebelumnya. Polres Malang begitu intens membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi, termasuk bersinergi dengan Forkopimda Kabupaten Malang untuk selalu melaksanakan vaksinasi anak maupun booster dosis ketiga,” ujar AKBP Ferli.

AKBP Ferli sendiri adalah kapolres baru di Polres Malang. Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Polri di Jajaran Polda Jawa Timur pada Rabu (23/2) lalu. Ada empat Pejabat Utama (PJU) dan empat Kapolres yang berganti. Termasuk berpindahnya tongkat kepemimpinan dari AKBP R. Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah ke AKBP Ferly Hidayat yag sebelumnya menjabar Kasubbag Bungkol Spripim Polri.

By admin