JawaPos.com – Intellectual Property Studies Center (IPSC) telah resmi berdiri. Adapun, peresmian tersebut dilakukan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Untuk diketahui, IPSC merupakan platform yang berfokus pada pusat studi dan pengembangan hak kekayaan intelektual yang progresif, inovatif, modern dan berkelanjutan untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Direktur Eksekutif IPSC, Khoirul Anam pun mengucap syukur atas terselenggaranya launching dari lembaganya tersebut. Harapannya, lembaga ini juga akan berkontribusi pada upaya pemulihan ekonomi nasional.

“Tentu ini menjadi hari bahagia bagi kami, akhirnya kami bisa launching setelah lama kami persiapkan dengan matang lembaga ini, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan sumbangsih pemikiran hingga IPSC ini berdiri,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Minggu (27/2).

Menparekraf Sandiaga Uno pun mengucapkan selamat atas diluncurkannya IPSC. Diharapkan lembaga tersebut dapat memberikan kontribusi yang besar, khususnya dalam pengembangan kekayaan intelektual.

“Saya mengucapkan selamat atas dilaunchingnya IPSC pada hari ini, saya berharap IPSC dapat terus berperan aktif dalam membantu pengembangan dan pengelolaan kekayaan intelektual bagi para pelaku ekonomi kreatif, sehingga dapat mendorong kebangkitan ekonomi nasional,” ujar dia.

“Saat ini kami sedang menggodok Peraturan Menteri untuk menjadikan HAKI sebagai Objek Jaminan di perbankan kita, sehingga para pelaku ekonomi kreatif mendapatkan akses pembiayaan dengan memiliki HAKI terdaftar,” sambung Sandiaga.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga turut memberikan ucapan selamat atas launchingnya IPSC dan berharap IPSC sukses kedepannya. “Saya mengucapkan selamat atas launchingnya Intellectual Property Studies Center (IPSC), saya berharap IPSC sukses dan memberikan banyak manfaat, salam hangat dari balai kota,” tandasnya.

By admin