JawaPos.com-Persik Kediri punya target masuk 10 besar. Saat ini tim berjuluk Macan Putih itu hanya satu setrip di bawahnya. Berada di posisi ke-11 dengan koleksi 30 poin.

Kans merangsek ke 10 besar terbuka lebar. Syaratnya, Persik harus menang kala menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, sore nanti (kickoff pukul 18.15 WIB).

Pelatih Persik Javier Roca tidak mau meremehkan lawan yang saat ini menghuni dasar klasemen. Apalagi, kompetisi menyisakan delapan laga. ’’Semua tim membutuhkan kemenangan. Ada yang ingin juara. Ada pula yang ingin keluar dari degradasi. Persik harus menang karena ingin masuk 10 besar sekaligus menjauhi zona merah,’’ ungkap pelatih asal Cile itu.

Persik boleh saja berada di posisi ke-11. Tapi, Macan Putih hanya terpaut 8 poin dari zona degradasi. Roca tidak ingin anak asuhnya terpeleset di akhir kompetisi. Terlebih, dia tahu tantangan di akhir musim akan lebih berat.

’’Karena kami juga menghadapi pandemi Covid-19. Semua pemain harus cepat beradaptasi dengan kondisi saat ini,’’ jelas Roca.

Kans Persik untuk menang terbuka. Persiraja tidak bisa memainkan striker utamanya, Paulo Henrique. Pemain asal Brasil itu sejatinya sempat sembuh dari cedera. Dia bahkan turun pada laga kontra Arema FC (10/2).

’’Tapi sekarang cederanya kambuh. Dia (Paulo) tidak akan siap untuk laga kali ini. Jelas itu sangat disayangkan, karena dia adalah striker utama di klub ini,’’ ucap pelatih Persiraja Sergio Alexandre.

Kekuatan Laskar Rencong –julukan Persiraja– kian tereduksi. Sebab, kiper utama Aji Bayu juga dipastikan absen. Dia menepi akibat akumulasi kartu. ’’Setiap laga saya anggap sebagai tantangan. Dan laga melawan Persik ini adalah salah satu tantangan berat bagi kami,’’ jelas pelatih asal Brasil itu.

Meski begitu, Sergio tetap pede. Dia sudah mempersiapkan tim dengan baik. ’’Semoga saja kami berlaga dengan intensitas terbaik, tapi ada kalanya sebaliknya. Kami lihat di lapangan nanti,’’ pungkasnya.

Perkiraan Pemain
Persik Kediri (4-3-3): 71-Fajar Setya (g); 37-Agil Munawar, 21-Andri Ibo, 5-Arthur Felix, 22-Ibrahim Sanjaya; 14-Marwin Angeles, 86-M. Taufiq, 92-Dionatan Machado; 77-Fahmi Al-Ayyubi, 99-Youssef Ezzejjari, 13-Faris Aditama (c)
Pelatih: Javier Roca

Persiraja Banda Aceh (3-4-3): 31-Fakhrurrazi Quba (g); 13-Andika Kurniawan, 4-Leo Lelis (c), 3-Chairul Rifan; 21-Yasvani Yusri, 19-Ridha Umami, 27-Alvin Abdul, 16-Rendy Saputra; 77-Defri Risky, 94-Jabar Sharza, 24-Arya Gerryan
Pelatih: Sergio Alexandre

Venue: Stadion Ngurah Rai, Denpasar
Kickoff: Pukul 18.15 WIB

By admin