JawaPos.com — Film KKN di Desa Penari seharusnya tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada 24 Februari besok. Namun setelah mempertimbangkan berbagai faktor, film tersebut terpaksa ditunda penayangannya.

MD mengganti slot tayang film KKN dengan film Garis Waktu yang dibintangi oleh Reza Rahadian, Anya Geraldine dan Michelle Ziudith.

Produser kedua film tersebut, Manoj Punjabi dari MD Pictures, memberikan penjelasan kenapa pihaknya akhirnya mengganti film KKN di Desa Penari dengan Garis Waktu. Ia mengaku ini adalah sebuah strategi untuk terus mendukung bioskop.

“Kalau saya boleh jujur, ini strategi. Film ini dua-duanya baik. Pertimbangannya, film Garis Waktu kalau main di lebaran akan sulit,” kata Manoj Punjabi dalam jumpa pers film Garis Waktu di Plaza Senayan Jakarta, belum lama ini.

Dia mengungkapkan, dengan naiknya jumlah kasus Covid-19 yang berdampak pada pembatasan kapasitas bioskop tentu bukan hal mudah. Menurutnya, film-film impor pun juga menjerit di saat diputar saat ini karena sepi penonton.

”Kecuali film Spider-Man ya,” katanya.

Melihat celah film-film impor pun sepi peminat, MD Pictures berusaha memanfaatkan kesempatan ini. Ia pun memasukkan film Garis Waktu ke jadwal tayang 24 Februari besok dengan harapan film lokal menguasai dan mendominasi. Apalagi sebelumnya film Kukira Kau Rumah terbukti sukses besar ditonton lebih dari 2 juta kali sejak tayang perdana di bioskop 3 Februari sampai sekarang.

“Bagi saya ini kesempatan di dalam kesempitan. Kenapa nggak saya manfaatin saja,” kata Manoj Punjabi.

Selain itu, Manoj optimistis film Garis Waktu akan sukses karena sensasi film ini memiliki kemiripan dengan serial Layangan Putus yang sukses besar saat tayang di platform WeTV beberapa waktu lalu. Dalam film garapan sutradara Jeihan Angga ini, Anya Geraldine juga diceritakan menjadi orang ketiga di balik hubungan Reza Rahadian dengan Michelle Ziudith.

Manoj Punjabi melanjutkan, film KKN di Desa Penari punya potensi besar apabila ditayangkan di momen lebaran. Dia pun berharap film yang dibintangi oleh Tissa Biani, Adinda Thomas, Achmad Megantara, Aghniny Haque, Calvin Jeremy, Fajar Nugraha, dan Kiki Narendra itu bisa mengisi jadwal tayang di hari lebaran.

“Mudah mudahan keputusan ini tepat untuk Garis Waktu. Karena di daerah nggak ada yang pusing sama Omicron. Yang pusing di Jakarta, Tangerang, Bekasi,” katanya.

By admin