JawaPos.com–Model Ayu Aulia dikabarkan melakukan aksi percobaan bunuh diri di Apartemen Puri Imperium Tower 1 lantai 8 unit 2 kamar 1082, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (22/2).

Dia sempat melukai tubuhnya di bagian tangan dan kabarnya sempat menenggak puluhan obat sekaligus.

”Dia melukai tangannya pakai silet alat cukur dan minum paracetamol sampai 50 butir,” kata Ade, kakak angkat Ayu Aulia saat ditemui di Rumah Sakit Abdi Waluyo di bilangan Menteng, Jakarta Pusat.

Tanda-tanda Ayu Aulia akan melakukan percobaan bunuh diri sebenarnya sudah diketahui Ade. Menurut Ade, mantan kekasih Zikri Daulay itu sempat bilang kepada dirinya mau menitip pesan lewat secarik kertas untuk keluarganya.

Ade sempat mengira hal itu cuma candaan saja. ”Kamu ngomong apa sih dek? Dia bilang nanti kita main bareng ya entah di dunia, di akhirat, kita ketemu di surga. Aku anggap itu main-main,” kata Ade.

Ade mulai curiga Ayu Aulia akan benar-benar melakukan aksi bunuh diri setelah pintu kamarnya tidak mau dibuka sejak siang sampai sore hari. Khawatir, dia pun memutuskan untuk mendobrak pintu kamar dan mendapati Ayu Aulia sudah bersimbah darah di toilet apartemen.

”Saya (yang nemuin). Kondisinya dalam keadaan terkapar di toilet, berlumuran darah. Saya angkat naik ke kasur, dia masih meronta kesakitan,” tutur Ade.

Ade memutuskan melarikan Ayu Aulia ke Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta supaya mendapatkan penanganan medis.  Dia bersyukur membawa Ayu tepat waktu. Terlambat sedikit saja, bisa jadi nyawanya melayang.

”Saat dibawa ke rumah sakit, di perjalanan Ayu mengeluarkan busa dari mulutnya. Karena selain melukai dirinya, dia juga minum beberapa obat, overdosis,” ucap Ade.

Ade menduga Ayu Aulia sempat mau mengakhiri hidup lantaran mengalami banyak tekanan. Ayu diduga depresi atas sejumlah permasalahan yang menderanya.

Ade mengungkap, setidaknya ada tiga permasalahan yang sedang dialami Ayu Aulia pada waktu bersamaan. Dia mengalami pemasalahan dalam hubungan asmara, masalah dengan rekan bisnis, hingga komentar-komentar negatif dari netizen.

”Namanya depresi itu kan tergantung dari kapasitas dari  masing-masing orang ya. Masalah kecil saja kalau dianggap besar bisa bikin depresi. Kalau Ayu ini saya lihat banyak yang menekan ya,” papar Ade.

By admin