JawaPos.com – Tujuan Dusan Vlahovic hengkang ke Juventus adalah peningkatan karier dengan merasakan Liga Champions.

Kurang dari sebulan sejak pindah dari ACF Fiorentina, striker timnas Serbia itu berpeluang menjalani debut Liga Champions dengan melawan Villarreal CF dalam first leg 16 besar dini hari nanti (siaran langsung Champions TV 2/Vidio pukul 03.00 WIB).

Ekspektasi terhadap Vlahovic pada laga di Estadio de la Ceramica itu pun sangat tinggi. Striker berbanderol EUR 70 juta (Rp 1,13 triliun) tersebut diharapkan menorehkan namanya di papan skor La Ceramica.

Juventini memang sudah terbuai dengan performa Vlahovic yang langsung mencetak gol dalam debut bersama Juve. Tepatnya saat La Vecchia Signora mengalahkan Hellas Verona 2-0 di giornata ke-24 Serie A (7/2).

Striker 22 tahun itu juga hanya tidak beruntung karena gagal mencatatkan namanya dalam debut di Coppa Italia (11/2).

Sebab, gol kemenangan 2-1 Juve atas US Sassuolo yang tercatat atas nama gol bunuh diri bek Ruan Tressoldi sejatinya berawal dari sepakan Vlahovic yang deflektif.

”Bisa merasakan atmosfer Liga Champions adalah impian besarku,” kata Vlahovic di laman resmi klub.

Sebelumnya, Vlahovic memang pernah tampil di Liga Europa 2016–2017 bersama FK Partizan. Namun, kala itu dia hanya tampil pada fase kualifikasi. Di sisi lain, bersama Fiorentina, Vlahovic hanya berkutat di ajang domestik.

Menanggapi kans debut Vlahovic di Liga Champions, allenatore Massimiliano Allegri tidak mau berharap muluk-muluk. Selayaknya pemain baru, kata Allegri, Vlahovic masih beradaptasi.

Salah satunya, membiasakan diri dengan durasi bermain. ”Di Juve, dia akan bermain tiga hari sekali. Sangat berbeda dengan klub sebelumnya (Fiorentina, Red) yang hanya sekali sepekan,” jelas Allegri kepada DAZN.

By admin