JawaPos.com – Kiper Geronimo Rulli dan bek kanan Juan Foyth mendapatkan rekan setim baru asal Argentina pada bursa transfer musim dingin 2022.

Gelandang Giovani Lo Celso menambah daftar pemain Argentina di skuad Villarreal CF setelah dipinjam dari Tottenham Hotspur.

Memiliki trio pemain Argentina seakan menghidupkan memori Villarreal CF pada 2003 sampai 2006. Yaitu, saat El Submarino Amarillo pernah memiliki trisula asal Negeri Tango di starting XI.

Mereka adalah bek tengah Fabricio Coloccini yang kemudian digantikan oleh Gonzalo Rodriguez, bek kiri Rodolfo Arruabarrena yang kemudian digantikan dengan bek kiri Juan Pablo Sorin, serta gelandang serang Roman Riquelme.

Di bawah asuhan entrenador Manuel Pellegrini, Villarreal CF untuk kali pertama menembus zona Liga Champions pada musim 2004–2005.

Kiprah lebih mentereng dicapai El Submarino Amarillo dengan menembus semifinal Liga Champions semusim berikutnya (2005–2006).

”Villarreal (CF) pernah punya sejarah manis bersama para pemain Argentina dan itu termasuk salah satu alasanku berada di klub ini,” kata Foyth seperti dilansir di laman resmi klub.

Foyth mengawali kariernya di Eropa bersama Spurs –sebutan Tottenham Hotspur. Tetapi, selama tiga musim (2017–2018 sampai 2019–2020), prestasinya tidak terlalu terlihat. Baru setelah dipinjamkan ke Villarreal CF (2020–2021) bek 24 tahun itu memperlihatkan kualitasnya.

Musim lalu, Foyth yang telah dipermanenkan statusnya berhasil membantu El Submarino Amarillo memenangi Liga Europa setelah mengalahkan Manchester United via adu penalti.

By admin