JawaPos.com – Aliansi Emak-Emak Pedagang Kaki Lima (PKL) mendeklarasikan dukungan Muhaimin Iskandar maju di Pilpres 2024 Senin (21/2/2022).  Uniknya puluhan emak-emak itu memberikan dukungan sambil membawa produk dagangannya di gerobak.

’’Kita akan kenalkan calon kita Muhaimin Iskandar ke kampung-kampung , komplek-komplek dan tempat kita jualan,” kata Siti Rahma ketua aliansi tersebut.

Dukungan terhadap Ketua Umum DPP PKB itu kata Rahma sudah melalui diskusi panjang dengan teman-teman seprofesinya. ’’kita kan diskusi dulu, liat apa yang sudah diperjuangkan Muhaimin, bukan asal dukung saja,” kata Rahma.

Nama Muhaimin Iskandar dinilai tepat komunitasnya lantaran kerap membela pelaku usaha dan UMKM.

Soal penampilan seorang pemimpin juga menjadi penting bagi kaum ibu. ’’Ya, kita kan lihat penampilan, liat isi kepala, sama satu lagi kecintaanya sama istri. Muhaimin itu punya istri asli Jakarta yang cantik dan sholelah, seneng kita mah,” ungkap Rahma. Muhaimin Iskandar sendiri memang digadang-gadang sejumlah kalangan akan menjadi salah satu tokoh politik yang maju sebagai capres dalam perhelatan Pilpres dua tahun mendatang. (*)

By admin