JawaPos.com–Kecaman terhadap pelaku pengeroyokan kepada Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Haris Pertama terus berdatangan. Kali ini, Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang Wawan Sugiyanto mengecam dan mengutuk aksi premanisme tersebut.

Wawan menyayangkan tindakan tersebut. Tindakan kekerasan itu sangat membahayakan apalagi sampai mengeluarkan darah.

”Bang Haris senior kami, Pemuda Bulan Bintang mengecam atas tindakan tersebut dan mendorong pihak kepolisian agar cepat dalam mengusut tuntas kasus itu, supaya hal yang sama tidak terjadi lagi terhadap masyarakat,” tegas Wawan.

Wawan menilai, pengeroyokan kepada Haris merupakan bentuk intimidasi kepada kawan-kawan pergerakan. Oleh karena itu, kepolisian diharapkan segera mengusut kasus itu hingga tuntas.

”Bukan sekadar menangkap dan menindak para pelaku. Siapa otak, aktor intelektual, dan motif harus diungkap. Semua harus disampaikan. Kalau dibiarkan dan tidak diusut tuntas sampai selesai, akan menjadi presiden buruk,” jelas Wawan.

Wawan berkeyakinan kepolisian dapat bekerja profesional dan maksimal dalam menangani perkara tersebut. ”Yang lebih rumit, teroris, bisa diketahui polisi. Jadi, kami percaya kepada kepolisian dapat bekerja dengan baik,” tutur Wawan.

By admin