JawaPos.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta melakukan pengecekan vaksinasi serentak bagi masyarakat yang dilaksanakan di Perumahan Imperial Havana Kabupaten Sidoarjo, Selasa (22/2). Kegiatan vaksinasi serentak ini terkoneksi secara virtual dengan kegiatan serupa di seluruh Indonesia yang diikuti oleh Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Vaksinasi serentak yang diselenggarakan seluruh Jawa timur yang terbagi di 88 titik lokasi. Ada pun targetnya sebanyak 17.530 dosis, dengan bantuan 669 tenaga kesehatan dari TNI Polri Dinkes dan para Relawa

Khusus di kabupaten Sidoarjo, vaksinasi dilaksanakan sebanyak 800 dosis dengan sasaran 300 dosis vaksin lansia dan 500 dosis vaksin anak. Kapolda mengecek langsung pelaksanaan vaksinasi, mulai dari pendaftaran, skrining, serta observasi.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk selalu disiplin serta mematuhi protokol kesehatan yang ada,” kata Nico.

“Menindaklanjuti arahan Bapak Kapolri kita Polda Jatim melaksanakan vaksinasi serentak di 88 titik dengan target 17.530 dosis vaksin. Khusus untuk di Sidoarjo sendiri sasarannya 800 orang lansia dan anak. Yang juga dihadiri oleh Stakeholder Sidoarjo,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolri mengatakan, vaksinasi adalah strategi utama dalam menghadapi Covid-19 varian baru Omicronm. Jumlah fatalitas tertinggi terjadi kepada lansia, sehingga vaksinasi terhadap lansia penting dilaksanakan.

“Penegakan protokol kesehatan terus laksanakan hingga masyarakat benar-benar menerapkan protokol kesehatan sebagai kebutuhan,” kata Sigit.

Jika ada masyarakat yang ingin vaksin booster bisa mendatangi Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun puskesmas.

By admin