JawaPos.com – Capcom merilis Street Fighter 5 pada 2016 lalu. Setelah kurang lebih 6 tahun, studio game asal Jepang itu akhirnya mengumumkan sekuel terbaru dari game fighting termasyur tersebut, Street Fighter 6.

Kabar ini diumumkan Capcom melalui sebuah video cuplikan singkat atau trailer yang diunggah kanal Capcom USA di YouTube. Hal tersebut jelas menjadi kabar gembira buat para penggemar game Street Fighter di seluruh dunia.

Adapun video teaser yang dirilis berdurasi sekitar 40 detik. Sayangya, teaser tersebut tidak mengumbar tanggal peluncuran dan platform game apa yang akan disambangi oleh Street Fighter 6. Konon, informasi ini bakal disampaikan sekitar pertengahan 2022 mendatang.

Dari trailer yang dibagikan tersebut, kita dapat melihat sosok Ryu yang tampil lebih kekar sedang berhadapan dengan Luke. Buat fans game ini, tentu sudah kenal dengan karakter Luke, karakter ke-45 dari seri Street Fighter 5.

Adapun pengumuman game Street Fighter 6 ini bertepatan dengan ulang tahun ke-35 dari franchise game tarung ikonik tersebut.

Sementara itu, dilansir dari IGN, Street Fighter 6 akan melibatkan kembali produser seri Street Fighter, Yoshinori Ono yang sempant hengkang dari Capcom tahun lalu. Diketahui, Yoshinori Ono konsisten ikut terlibat dalam pengembangan seri Street Fighter dari awal hingga 30 tahun bersama dengan Capcom.

Capcom sendiri berharap Street Fighter 6 memiliki peluncuran yang lebih baik dari pendahulunya. Pada game sebelumnya, Street Fighter 5, terlihat sangat baik saat diluncurkan untuk PS4 dan PC pada tahun 2016 silam, namun tetapi mengalami beberapa masalah bug dan server.

Game ini akhirnya berhasil menjual lebih dari enam juta kopi setelah revisi berikutnya Arcade Edition dan Champion Edition yang mendapat sambutan positif para gamers.

By admin