JawaPos.com-Bhayangkara FC dan Persikabo 1973 punya misi yang berbeda saat bertemu di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, malam nanti.

Bagi The Guardian –julukan Bhayangkara– laga itu dijadikan momentum untuk menjaga peluang juara. Saat ini Adam Alis dkk tertinggal lima poin dari sang pemuncak klasemen Arema FC. Karena itu, tambahan tiga poin dibutuhkan untuk terus menempel Singo Edan –julukan Arema.

Sebaliknya, Persikabo 1973 ingin melanjutkan performa positif. Spirit tersebut semakin membara setelah sukses mencukur PSM Makassar 3-0. Kemenangan atas PSM menyudahi lima laga beruntun tanpa kemenangan. Kemenangan juga dibutuhkan Persikabo untuk menjauh dari zona degradasi.

Pelatih Bhayangkara FC Paul Munster menyoroti performa tim yang masih labil. Menurut dia, di beberapa laga terakhir, tim hanya kurang beruntung karena finishing yang kurang baik. ’’Pertandingan tak bisa hanya lihat dari hasil, tapi bagaimana cara kami bermain,’’ kata Paul.

Di sisi lain, pelatih Persikabo 1973 Liestiadi tak ingin timnya kembali menelan pil pahit seperti lima laga sebelumnya yang tanpa kemenangan.

Namun, Liestiadi memahami kalau timnya harus kerja ekstra untuk bisa menekuk Bhayangkara FC.

’’Mereka merupakan tim yang mempunyai kekuatan terbaik di Liga 1 ini. Kami harus betul-betul serius dan sudah mempersiapkan diri,’’ papar Liestiadi.

Perkiraan Pemain
Bhayangkara FC (4-4-2): 12-Awan Setho (g/c); 2-I Putu Gede, 4-Anderson Salles, 33- Hansamu Yama, 20-Sani Rizky; 18-Adam Alis, 8-M. Hargianto, 6-Evan Dimas 7-Andik Vermansyah; 10-Ezzechiel Ndouassel, 9-Melvin Platje
Pelatih: Paul Munster

Persikabo 1973 (4-3-3): 26-Syahrul Trisna Fadillah (g); 11-Firza Andika, 35-Pushniakou Siarhei, 4-Veniamin Shumeiko, 28-Lucky Oktavianto; 22-Munadi, 69-Manahati Lestusen (c), 7- Ciro Alves; 97-Dimas Drajad, 31-Birrul Walidain, 9-Aleksandar Rakic
Pelatih: Liestiadi

By admin