JawaPos.com–Hujan deras disertai angin kencang berlangsung selama 3 jam di Kota Surabaya pada Minggu (20/2). Meski tak lama, hujan itu menyebabkan beberapa pohon tumbang.

BPB Linmas Kota Surabaya mencatat, terdapat 13 pohon tumbang. Salah satu di antaranya menimpa mobil. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka.

”Ada 13 laporan pohon tumbang siang ini (20/2). Sejak pukul 11.50–13.52 WIB. Semua sudah ditangani petugas di lapangan,” kata Plt Kepala BPBD Surabaya Ridwan Mubarun ketika dihubungi, Minggu (20/2).

Ridwan mencatat pohon tumbang terjadi di beberapa tempat. Di antaranya Jalan Opak No. 1 (dekat saluran), Jalan Emerald Mansion (RS Orthopedi).

Kemudian di Jalan Bangkingan No. 132, Lidah Wetan RT 03 RW 02, Jalan Babatan, Jalan Raya Kampus Unesa (depan Waduk Unesa). Lalu di Jalan Mayjen Yono Suwoyo (depan Spazio).

”Ada juga di Jalan Manukan Tama (dekat Suprindo), Pakuwon Indah Lontar Barat (Parkiran Belakang PTC),” papar Ridwan.

Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di Jalan Raya Darmo Permai Selatan (RS Marien), Jalan Gunung Anyar Tambak IV, Jalan Raya Darmo Permai III (depan Apartemen Puncak Permai), dan di Jalan Balongsari Praja V (depan Universitas Teknologi).

Tidak hanya pohon tumbang, dia menambahkan, hujan deras juga menimbulkan genangan di beberapa tempat. Tetapi Ridwan memastikan genangan itu telah surut.

”Genangan ada di Jalan Raya Lontar Kelurahan Lontar, Kecamatan Sambikerep. Dan ada di Jalan Tubanan Baru Utara, Kelurahan Karang Poh, Kecamatan Tandes. Semuanya sudah surut,” ucap Ridwan.

By admin