JawaPos.com–Rumah Sakit Lapangan Tembak (RSLT) Kedung Cowek tidak lagi beroperasi. Sebab, per Senin (9/8), sudah tidak ada pasien yang dirawat.

Sebelumnya, RSLT merawat pasien tanpa gejala atau pasien yang masuk dalam kategori sedang dan ringan. Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara mengakui hal itu.

”Terkait RS Lapangan Tembak, alhamdulillah mulai Senin (9/8) sudah tidak dihuni orang-orang yang terkena covid-19,” kata Febriadhitya Prajatara pada Rabu (11/8).

Untuk saat ini, kata Febri, apabila ada warga Surabaya yang terpapar Covid-19, dengan gejala ringan, satgas kecamatan maupun kelurahan bakal menempatkan mereka ke rumah sehat atau Hotel Asrama Haji (HAH). ”Kalau ada pasien lagi, oleh satgas kecamatan maupun kelurahan melakukan mediasi untuk bisa dibawa ke rumah sehat maupun Hotel Asrama Haji,” terang Febriadhitya Prajatara.

Bagi pasien Covid-19 dengan kondisi sedang hingga berat, mereka akan langsung dirujuk ke RSUD Soewahie, agar mendapatkan perawatan intensif.

Meski tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat, RS Lapangan Tembak saat ini dalam kondisi siaga. Hal itu dilakukan lantaran cepatnya penularan virus Covid-19 antarmanusia.

”RS Lapangan Tembak saat ini masih posisi stand by,” tutur Febriadhitya Prajatara.

By admin