JawaPos.com–Kapolrestabes Surabaya Kombespol Ahmad Yusep Gunawan merencanakan pelaksanaan vaksinasi masal bagi warga Surabaya. Hal itu diungkapkannya kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta.

”Polda Jatim akan mendukung semua program-program yang telah direncanakan Kapolrestabes bersama Bapak Wali Kota, khususnya dalam penanganan Covid-19,” ujar Nico.

Menurut Kapolda, dalam penanganan Covid-19 di Surabaya, Polda dan Polrestabes akan memberikan perhatian secara khusus. Supaya sinergi bersama Pemkot Surabaya dan jajarannya bisa berjalan baik.

”Kami akan melaksanakan serbuan vaksinasi merdeka. Direncanakan bersama-sama Bapak Wali Kota dan akan membuka gerai di 7 titik di Kota Surabaya,” kata Nico.

Kepolisian juga akan melaksanakan vaksinasi masal yang dilaksanakan bersama Pemerintah Kota Surabaya. Dalam rencana awal disiapkan 10 ribu dosis dan akan diinformasikan kepada masyarakat waktu dan tempat pelaksanaannya.

Nico juga memohon kepada masyarakat Kota Surabaya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, mendorong program vaksinasi. Sebab, program itu akan berhasil jika mendapat dukungan dari warga Kota Surabaya.

”Saya senang melihat antusias masyarakat di seluruh Jawa Timur, apalagi Surabaya untuk pelaksanaan vaksin dan juga dalam upaya menjaga protokol kesehatan,” kata Nico.

Warga bisa melakukan vaksinasi di Polrestabes Surabaya dengan ketentuan warga Kota Surabaya ber- KTP Kota Surabaya, usia 18 tahun ke atas, membawa foto kopi KTP, memakai masker double, dan membawa pulpen.

Untuk warga yang mendapatkan vaksin dosis 1 bisa langsung datang ke Mapolrestabes Surabaya dan Satpas Colombo. Sementara, untuk vaksin dosis 1 dan dosis 2 dilaksanakan di Gedung Bharadaksa Polrestabes Surabaya. Form pendaftaran bisa di-download di laman https://polisi.me.

By admin