JawaPos.com – Di tengah Pandemi Covid-19, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kepulauan Riau kembali membantu masyarakat yang terdampak. Mereka mendatangi masyarakat di Pulau Rembang, Kelurahan Sembulang dan Pulau Karas, untuk menyalurkan bantuan sembako.

Sekretaris Lurah, Yogi mengatakan, kegiatan BINDA Kepulauan Riau akan terus melakukan penyaluran tali asih ke berbagai wilayah yang ada di Kepulauan Riau. “Mudah-mudahan apa yang telah diberikan akibat Pandemi Covid-19 bisa bermanfaat tentunya,” tuturnya.

Kaposda BIN Batam, Agung C Putro mengatakan banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian, maka dari itu BIN selaku instansi pemerintah mencoba berbagi dan turun langsung untuk membantu masyarakat yang kesulitan total dengan cara memberikan sembako kepada masyarakat.

“Kami dari BINDA Kepulauan Riau memiliki program, yaitu dukungan program sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Khususnya wilayah pulau kecil, karena mereka sangat terdampak dengan adanya kondisi Pandemi Covid-19 sekarang ini,” tutur Agung C Putro, Selasa (10/8).

Dia menjelaskan, pada hari ini ada sebanyak 500 paket yang dibagikan ke dua kelurahan, 250 paket diberikan kepada Kelurahan Sembulang dan 250 paket di Kelurahan Karas, Kecamatan Galang, Kepulauan Riau. Paket sembako tersebut berisi beras, mie instan, gula, dan minyak goreng.

“Sekitar 500 paket sembako kami siapkan dan disalurkan kepada masyarakat. Sistem pembagiannya dilakukan dengan cara door to door, guna menghindari kerumunan dengan bekerjasama dengan aparatur kelurahan,” ujarnya.

By admin