JawaPos.com-El Clasico musim ini bakal terasa hambar tanpa Lionel Messi di FC Barcelona dan Sergio Ramos (Real Madrid).

Sebagai kapten sekaligus pemilik rekor penampilan terbanyak di El Clasico (masing-masing 46 laga), Messi dan Ramos tak ubahnya pemanas rivalitas dua klub tersebut.

Meski, di balik kerasnya persaingan di lapangan itu, Ramos selalu ingin menjadi orang terdekat La Pulga (julukan Messi).

Saat masih membela Real, Ramos ditanya apa yang dilakukannya apabila Messi datang ke Valdebebas (markas latihan Real)? Ramos pun menjawab akan menyiapkan karpet merah bagi Messi.

”Aku juga bisa meminjamkan rumahku kepadanya dalam beberapa pekan pertama,” ungkap Ramos ketika ditanya seandainya Messi bergabung dengan Real kala itu.

Nah, dalam waktu dekat, ucapan bek yang biasa disapa Cuqui itu benar-benar bisa terbukti. Dia dan Messi berada dalam klub yang sama, Paris Saint-Germain (PSG).

Cuqui yang sama-sama pemain baru di Les Parisiens pun sudah tidak sabar mengenakan jersey serupa dengan Messi.

”Aku suka bermain dengan pemain terbaik dan Messi telah menjadi salah satu yang terbaik di dunia,” tutur Ramos seperti dikutip Marca.

Di situlah ada blessing in disguise di balik kerasnya perlawanan Ramos ke Messi selama bertemu itu. Seperti yang diungkapkan Ramos, faktor Messi-lah yang membuat para pemain Real, termasuk dirinya, begitu berambisi mengalahkan Barca selain sejarah rivalitas dalam El Clasico.

Seandainya menjadi rekan setim, Ramos meyakini dirinya dan Messi bisa merangkai banyak kesuksesan.

”Tentu aku lebih senang memiliki dia dalam timku ketimbang dia di tim lawan,” tandas bek 35 tahun itu.

Statistik mencatat, Messi dan Ramos pernah 44 kali bertemu di klub maupun timnas sejak musim 2005–2006. Ramos memang lebih sering menang (19 kali).

Tetapi, sejak musim 2019–2020, Ramos selalu dipecundangi Messi. Dari tiga pertemuan di La Liga, Messi menang dua kali dan satu laga lainnya berakhir seri.

By admin