JawaPos.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) terus melakukan persiapan untuk menggulirkan Liga 1. Selain menentukan jadwal, detail-detail lain harus diperhatikan.

Terutama yang terkait dengan pelaksanaan pertandingan. Mulai kemarin (9/8), PT LIB menggelar workshop pramusim untuk semua klub Liga 1 bertajuk Competition Education Workshop.

Direktur Operasional LIB Sudjarno menyatakan, kegiatan workshop tersebut diperuntukkan bagi marketing officer, media officer, general coordinator (GC), security officer (SO), local organizing committee (LOC), dan medical officer.

Kemarin (9/8), workshop dimulai untuk marketing officer. Kemudian, hari ini rencananya workshop untuk media officer (MO), general coordinator (GC), security officer (SO), dan local organizing committee (LOC).

Sementara itu, workshop untuk medical officer digelar Rabu (11/8).

Sudjarno menuturkan, workshop kali ini berbeda dengan musim-musim sebelumnya yang tatap muka. Ya, karena pandemi, workshop tidak bisa dilakukan secara langsung. ”Semua workshop digelar secara virtual,” jelasnya kemarin.

Mantan Wakapolda Metro Jaya itu menambahkan, secara umum, materi presentasi yang diinformasikan pada setiap sesi workshop selalu menyesuaikan dengan kondisi saat ini.

”Kemudian, juga menjelaskan penerapan protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh semua pihak,” ucapnya.

Di situasi yang belum ideal seperti sekarang, semua pihak disebutnya harus bisa beradaptasi. Baik marketing, media, maupun yang harus dilakukan LOC di lapangan. ”Bagaimanapun, aspek kesehatan menjadi salah satu pertimbangan utama,” bebernya.

Memberikan workshop merupakan rentetan timeline sebelum bergulirnya Liga 1. Setelahnya, ada beberapa kegiatan seperti launching dan manager meeting.

Timeline Menuju Bergulirnya Liga 1 Musim 2021–2022:
9–11 Agustus: Workshop marketing, medical, LOC, dan media officer

11 Agustus–3 September: Registrasi pemain dan ofisial

12 Agustus: Regulasi kompetisi, Manual kompetisi, Launching Liga 1

13 Agustus: Jadwal kompetisi, managers meeting

19 Agustus: Workshop registrasi pemain dan ofisial

27 Agustus: Kickoff Liga 1

Keterangan: Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah

By admin