JawaPos.com – Amerika Serikat memiliki berbagai macam objek wisata indah dan menarik untuk menghabiskan waktu liburan. Selain itu, disini Anda juga bisa memanjakan lidah dengan menyantap hidangan khas yang bercitarasa lezat.

Salah satu kota di Amerika Serikat yang dipilih oleh wisatawan mancanegara adalah Pittsburgh. Sejumlah daya tariknya berhasil memikat orang-orang untuk berkunjung kesana.

Jika Anda nanti ingin nongkrong di salah satu restoran di Pittsburgh dan bingung harus memesan minuman apa, maka beberapa minuman dibawah recomended buat dipilih.

Beberapa Minuman Khas Amerika Latin Paling Populer

Tidak perlu bingung mencari restoran di Pittsburgh, SpoonPGH bisa menjadi pilihan yang tepat. Disana Anda bebas memilih beberapa minuman khas Amerika Latin dibawah ini dan menu makanan yang menggugah selera. Baik itu makanan pembuka sampai makanan penutup, semua siap menemani waktu makan Anda.

Selain memiliki pilihan menu lengkap, pelayanan yang dihadirkan juga sangat baik. Setiap karyawan diberi tugas untuk menjamu setiap pengunjung dengan sebaik mungkin, mulai dari mempersilahkan duduk sampai menjelaskan menu-menunya.

Untuk membuat betah Anda selama menikmati minuman dan makanan, interiornya dibuat dengan gaya modern yang membuat siapapun betah berlama-lama. Tanpa panjang lebar, inilah minuman khas Amerika Latin terpopuler.

1. Cola de Mono
Minuman khas Amerika Latin pertama yang sayang buat dilewatkan adalah Cola de Mono. Ini terbuat dari bahan dasar susu, kemudian dicampur dengan beragam bahan lain seperti aguardiente, cengkeh, kayu manis dan lain sebagainya.

Sudah sejak dahulu, Cola de Mono menjadi favorit warga lokal sampai sekarang. Hal itu tidak luput dari beragam manfaat dan citarasa lezat yang ditawarkan.

2. Saril
Saril adalah minuman berwarna merah terang yang dibuat dari kombinasi bunga rosella, jahe bubuk dan cengkeh. Apabila Anda ingin membuatnya manis, maka bisa menambah gula atau madu ke dalamnya. Saril paling pas diminum segera dan tidak untuk disimpan.

Sedang mencari minuman yang menyehatkan? Saril bisa dipertimbangkan.

3. Coctel de Algarrobina
Lupakan sejenak tentang minuman herbal yang menyehatkan, ketika nongkrong di restoran Anda pasti mencari minuman lezat. Nah, Coctel de Algarrobina bisa banget dipilih dan diminum untuk menemani waktu santai Anda.

Bahan dasar pembuatan Coctel de Algarrobina adalah algarobbi atau sirup kental rasa caramel. Konon, minuman ini sudah ada sejak masa kolonial dahulu. Meskipun resep untuk membuatnya berubah-ubah, akan tetapi Coctel de Algarrobina tetap menarik buat dicoba.

Algarrobina tradisional terbuat dari perpaduan susu kental tanpa pemanis, kayu manis, pisco dan kayu manis. Sekarang Coctel de Algarrobina banyak yang ditambahkan cokelat atau susu kental manis.

Kenikmatan rasanya membuat Anda wajib banget mencoba Coctel de Algarrobina.

4. Rompope
Rompope pertama kali dibuat biarawati di Santa Clara, Meksiko. Minuman ini populer pada abad ke-17 dan memiliki tampilan seperti susu cokelat. Apakah Rompope bercitarasa lezat? Jawabannya sudah pasti iya.

Rompope terbuat dari perpaduan kuning telur, susu, aguardiente, rum dan beraneka rempah-remoah lainnya. Ia sangatlah segar dan menyehatkan tubuh.

5. Teh Mate
Tidak seperti beberapa minuman khas Amerika Latin sebelumnya, Teh Mate mungkin sudah cukup akrab bagi beberapa orang. Kepopulerannya sudah meluas diberbagai negara di dunia. Berkat kandungan Vitamin C dan B didalamnya, membuat Teh Mate bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh dan metabolisme. Wajar apabila sederet pesepakbola dunia menyukai Teh Mate.

Keunikan Teh Mate bisa dilihat langsung dari cara penyajiannya. Yaitu disajikan ke dalam wadah besar dan diminum menggunakan Bombilla (sedotan logam). Teh Mate memiliki citarasa khas dan agak pahit.

6. Aguardiente
Terlalu bosan dengan kopi kopian, susu ataupun teh? Kalau begitu, Aguardiente bisa menjadi alternatif yang tepat. Minuman khas Amerika Latin kali ini dijamin mampu menyegarkan tubuh Anda yang mungkin sudah lelah karena seharian jalan-jalan.

Aguardiente adalah minuman yang didapat dari sulingan buah-buahan segar. Seperti buah pisang, apel, mangga dan jeruk. Bahkan ada pula Aguardiente yang dibuat dari umbi-umbian.

Namun, pastikan Anda sudah cukup usia untuk meminumnya. Karena di dalam Aguardiente mengandung alkohol cukup tinggi, sekitar 30% – 60%.

7. Mexican Ponche
Minuman yang tidak kalah menyegarkan lainnya adalah Mexican Ponche. Minuman ini biasa disajikan saat menyambut natal dan kabar baiknya tidak mengandung alkohol. Sehingga aman dikonsumsi oleh siapapun, tanpa khawatir memabukkan.

Beberapa bahan yang digunakan untuk membuat Mexican Ponche seperti jeruk, jambu biji, batang kayu manis, apel, tequila atau rum. Tidak lupa juga memberikan piloncillo sebagai pemanis ala Meksiko.

By admin