JawaPos.com–Kombespol Ahmad Yusep Gunawan resmi menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya menggantikan Kombespol Johnny Eddizon Isir yang kini menjadi Wakapolda Sulawesi Utara.

Yusep resmi menggantikan Isir dalam prosesi serah terima jabatan Senin (9/8) sore tadi.

”Atas seizin Pak Kapolda Irjen Pol Nico Afinta, saya resmi jadi kapolrestabes Surabaya. Saya secara pribadi dan keluarga mohon doa restu dan dukungan hingga kami dapat melaksanakan tugas untuk memimpin Polrestabes Surabaya dalam rangka kamtibmas dan tugas kepolisian khususnya pada masa pandemi Covid-19,” tutur Yusep dalam sambutannya.

Sebagai Kapolrestabes Surabaya yang baru, Yusep akan fokus pada penanganan pengendalian Covid-19 di Surabaya. Fokus itu sesuai arahan presiden yang ditindaklanjuti kapolri dan kapolda.

”Pengendalian Covid-19 adalah prioritas. Kesehatan, ekonomi adalah prioritas,” kata Yusep.

Yusep memastikan akan fokus menata kondisi sosial masyarakat. Untuk itu, dia berjanji akan bergerak bersama pemerintah kota, stakeholder, dan masyarakat.

”Mohon doanya untuk tugas ini bisa diemban. Dalam konteks kepolisian, kami akan melayani secara prima mendasari pemenuhan empati dan merespons kebutuhan yang dibutuhkan masyarakat,” ungkap Yusep.

Strategi penanganan Covid-19 yang akan dia lakukan adalah melakukan apa yang sudah dilakukan oleh Kapolrestabes Surabaya sebelumnya. Seperti 3T (testing, tracing, dan treatment). ”Khususnya yang diperkuat pemkot dan pemda,” terang Yusep.

By admin