JawaPos.com – Merek ponsel lokal Advan bisa dibilang masih eksis dan cukup bisa bertahan di pasar tanah air sementara brand lainnya berguguran. Agar terus bisa survive melawan pemain-pemain yang banyak hadir dari Tiongkok, baru-baru ini Advan kembali merilis model terbaru.

Di kelas terjangkau dengan rate harga Rp 1 jutaan, Advan menghadirkan G9 baru. Ponsel pintar yang masuk ke kategori smartphone entry-level ini diklaim hadir dengan spek atau spesifikasi gahar di rentang harganya.

Chandra Tansri, CEO Advan menyebutkan, Advan G9 dilengkapi RAM 4 GB yang memberikan kecepatan dalam memproses berbagai data dan aspek ini cukup menggoda di kelasnya. “Dukungan ruang penyimpanan yang besar, serta ukuran layar lebar juga sangat mendukung berbagai aktivitas saat pandemi sekarang ini,” ungkap dia belum lama ini di Jakarta.

Seperti sudah disinggung di atas, menyasar segmen anak muda, Advan G9 tampil dengan dukungan RAM 4 GB. Sementara memori internal atau ROM-nya disajikan dengan ukuran 32 GB dan bisa diekspansi lagi menggunakan MicroSD.

Dengan paduan ini, Advan mengklaim anak muda sebagai segmen mereka di kelas terjangkau tidak perlu khawatir untuk menyimpan banyak dokumen, foto, video termasuk hasil unduhan aplikasi maupun gim di smartphone ini.

RAM dan ROM yang cukup lega di kategori harga Rp 1 jutaan oleh Advan G9 disandingkan dengan chipset Unisoc SC9863A di balik dapur pacunya. Prosesor octa-core A55 1,6 GHz + 1,2 GHz disebut membuat smartphone ini memiliki performa tinggi dan mulus untuk menjalankan berbagai game favorit anak muda masa kini.

Untuk mendukung performanya tersebut, Advan G9 hadir dengan baterai extra besar 5.200 mAh yang menjanjikan daya tahan lebih untuk berbagai aktivitas digital, streaming video dan bermain game online.

Di sisi visual, Advan G9 membawa layar bertipe waterdrop 6,6 inci Super Big Screen. Layarnya yang cukup lega hadir dengan resolusi HD Plus yang disebut dapat menyuguhkan gambar yang jernih juga tajam dengan dukungan teknologi panel layar IPS.

Di sektor fotografi, Advan G9 diperkuat oleh empat lensa berkualitas tinggi yang didukung kecerdasan buatan. Tersusun atas 16 MP kamera utama yang dapat menangkap gambar objek lebih tajam. Ada juga tiga buah lensa kamera berkekuatan 0,3 MP yang bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto dengan latar belakang blur atau bokeh.

Kamera ini akan membawa pengalaman fotografi yang lebih mantap dengan hasil profesional. Tidak cukup hanya itu saja, Advan G9 juga mengakomodasi dengan baik kebutuhan untuk mengekspresikan diri lewat foto selfie melalui kamera depan 8 MP yang sudah dilengkapi fitur Beauty.

Advan G9 hadir dalam dua pilihan warna Silver dan Blue, dan sudah dijual mulai pekan ini. Untuk harga detailnya dari Advan G9 ini adalah Rp 1.199.000.

By admin