JawaPos.com – Jane Abel, putri dari Bambang Pamungkas mengeluhkan dirinya dikeluarkan dari daftar Kartu Keluarga oleh ayahnya. Dia kebingungan lantaran tidak diberitahu sama sekali tentang hal ini.

Setelah tahu dirinya tak lagi masuk dalam daftar KK ayahnya, ia pun mencari tahu penyebabnya. Jane Abel yang kuliah di Solo mengaku sudah sempat mendatangi rumah ayahnya di Jakarta. Sayangnya, ia mengaku tidak ditemui oleh sang ayahanda. Padahal mobilnya ada di rumah.

Jane Abel lantas bertanya RT setempat mengapa nama dirinya dicoret dari daftar KK ayahnya. RT setempat pun menyatakan itu atas permintaan orang tuanya. Pihak RT terkejut Jane tidak diberi tahu ihwal pengeluaran ini.

“Dipikirnya aku tuh tahu padahal aku tidak tahu sama sekali,” kata Jane Abel dalam jumpa pers virtual, belum lama ini.

Dari informasi yang dia terima, alasan Bambang Pamungkas mengeluarkan dirinya dari KK untuk memudahkan proses administrasi di Solo mengingat ia tinggal di sana. Jane mengakui memang dulu sempat ada pembicaraan tentang hal itu akan tetapi tidak kunjung ada kejelasan.

“Aku pikir nggak jadi karena itu sudah lama,” katanya.

Jane Abel menduga hal itu bukan alasan sebenarnya dirinya dikeluarkan dari KK Bambang Pamungkas. Karena jika alasan itu benar, setelah dilakukan pencabutan harusnya juga diurus surat kepindahan ke Solo. Tapi dalam hal ini tidak. Alhasil, Jane dikeluarkan dari Jakarta namun mengambang begitu saja.

Jane Abel menduga ayahnya mengeluarkan dirinya dari daftar KK karena membela Ibu Amalia, mantan istri siri Bambang Pamungkas yang sempat mendaftarkan pengesahan anak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, beberapa bulan lalu.

“Aku bela Ibu Amalia karena aku tahu siapa yang bohong dan tidak. Aku punya prinsip,” kata Jane Abel beralasan.

Disebut mengeluarkan Abel dari KK lantaran ia lebih membela Amalia dibandingkan ayahnya sendiri, pengacara Bambang Pamungkas dengan tegas melayangkan bantahan.

“Tidak benar pernyataan tersebut. Karena terkait dengan permohonan pindah domisili kependudukan Abel dari Jakarta Selatan ke Solo sudah lama sebelum ada masalah ini, sudah dibicarakan bertiga antara Bang BP, kakak beliau (budhenya Abel) dan Abel untuk keperluan mempermudah administrasi dari Abel di Solo. Jadi bukan karena alasan perkara Bang BP dan Bu Amalia,” kata Z. Khasannul, pengacara Bambang Pamungkas kepada JawaPos.com.

Selain alasan itu, Bambang Pamungkas mengeluarkan Jane Abel dari daftar keluarga karena dikhawatirkan datanya akan disalahgunakan oleh sang putri.

By admin