JawaPos.com – Z. Khasannul, pengacara Bambang Pamungkas mengungkapkan alasan kenapa kliennya mengeluarkan Jane Abel dari daftar kartu keluarga (KK). Ia mengaku hal itu dilakukan guna memudahkan Abel mengurusi administrasi di Solo. Sebab Abel selama ini tinggal di sana.

Alasan lainnya, Bambang Pamungkas mengeluarkan Abel dari daftar KK dikhawartirkan akan terjadi penyalahgunaan data. Karena Abel meminta dokumen katanya dengan alasan berubah-ubah.

“Dia baru aja sampaikan kalau dia mau menikah dan itu mendadak, ayahnya juga belum kenal calonnya. Wajarkan ayahnya khawatir. Khawatir dokumen yang merupakan data pribadi dibuat apa. Kan bahaya,” kata Z. Khasannul kepada JawaPos.com Senin (9/8).

“Kemudian sebelum terungkap kalau dia minta dokumen dengan alasan menikah, dia posting di media sosialnya bahwa alasannya adalah mau update aplikasi online. Nah apa sebagai ayah salah kalau khawatir jika data pribadi Abel diperuntukkan tidak sebagaimana mestinya,” imbuhnya.

Disinggung soal kabar pernikahan Abel, Z. Khasannul mengaku kliennya tidak tahu sama sekali dengan calon menantunya. Bambang Pamungkas pun belum dapat mengambil sikap apakah merestui anaknya menikah dengan lelaki pilihan hatinya tersebut atau tidak.

“Tapi apakah benar itu mau menikah? Karena alasannya berubah-ubah untuk meminta dokumen tersebut. Lha yang benar yang mana? Apakah tidak malah tambah khawatir sang ayah data pribadi Abel dipergunakan buat yang lain,” tuturnya.

Abel sendiri menduga dirinya dikeluarkan dari daftar KK Bambang Pamungkas lantaran ia membela Ibu Amalia, mantan istri siri Bambang Pamungkas yang sempat melayangkan gugatan dan mendaftarkan pengesahan anak ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, beberapa bulan lalu.

Abel menduga Bambang Pamungkas mau ngasih pelajaran kepada dirinya yang seharusnya membela ayahnya malah membela orang lain yang tidak ada hubungan darah. Jane Abel membela Amalia dengan alasan dia tahu siapa yang benar dan siapa yang salah.

“Aku bela Ibu Amalia karena aku tahu siapa yang bohong dan tidak. Aku punya prinsip,” kata Jane Abel beralasan, dalam jumpa pers virtual, belum lama ini.

By admin