JawaPos.com – Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta memimpin serah terima jabatan 11 pejabat utama Polda Jatim dan Kapolres. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Mahameru, Mapolda Jawa Timur.

Ada 11 pejabat yang mengikuti serah terima jabatan. Yakni Kombes Pol Johnny Eddizon Isir, sebelumnya sebagai Kapolrestabes Surabaya akan menempati jabatan barunya sebagai Wakapolda Sulawesi Utara, posisinya digantikan oleh Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagrenmin Divkum Polri.

Kombes Pol Asep Irpan R, dari Kasubditbintibsos Ditbintibmas Korbinmas Baharkam Polri menjadi Dirbinbmas Polda Jatim. Kombes Pol Hisbulloh Huda, sebelumnya menjabat Kabiddokkes Polda Jatim, menjadi Tenaga Dokkes Investigasi Kepolisian Madya Tk. II Pusdokkes Polri. Posisi lamanya digantikan oleh Kombes Pol Erwin Zainul Hakim, yang sebelumnya menjabat Kabiddokkes Polda NTB.

AKBP Leonard M. Sinambela, yang sebelumnya Kapolres Blitar Polda Jatim menjadi Wakapolresta Tangerang Polda Banten. Posisinya digantikan oleh AKBP Adhitya Panji Anom, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubditregident Ditlantas Polda Jatim.

AKBP Festo Ari Permana, yang sebelumnya menjabat Kapolres Magetan menjadi Kasubbagrenmin Dittipideksus Bareskrim Polri. Posisinya digantikan oleh AKBP Yakhob Silvana Delareskha yang sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Jatim.

AKBP Ganis Setyaningrum, sebelumnya Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagdalgar Bagren Rorenmin Bareskrim Polri. Posisinya digantikan oleh AKBP Anton Elfrino Trisanto yang sebelumnya menjabat Kabagops Polrestabes Surabaya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, dalam sambutannya meminta seluruh pejabat yang dilantik agar secepat mungkin beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru. Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan maksimal.

“Karena itu untuk sedini mungkin mengerti dan memahami situasi dan kondisi kamtibmas di wilayahnya,” kata Nico, Senin (9/8).

Sedang kepada pejabat yang lama, Nico menyampaikan apresiasi atas dedikasinya selama ini telah memberikan kontribusi untuk Jawa Timur.

 

By admin