JawaPos.com – Pekan lalu, striker Brasil Richarlison sempat bernazar bahwa dirinya akan membuat tato perdana jika berhasil meraih medali emas Olimpiade. Tetapi, sebelum itu, dia dikabarkan bakal melakukan satu hal yang bisa membawa keberuntungan pada final kontra Spanyol malam ini (7/8).

Globo Esporte melansir bahwa striker Everton itu sangat mungkin meniru gaya rambut Ronaldo Nazario pada final Piala Dunia 2002 lalu. Kala itu, O Fenomeno (julukan Ronaldo) mengubah potongan rambutnya yang biasa plontos menjadi kuncung dengan hanya menyisakan rambut di bagian depan hingga hampir separo kepalanya.

Model rambut itu terbukti bertuah. Brasil mengalahkan Jerman di final dengan skor 2-0. Ronaldo mencetak kedua gol. Bahkan, Ronaldo yang baru pulih dari cedera lutut parah mengawinkannya dengan titel top scorer dengan raihan delapan gol dalam turnamen itu.

Nah, untuk gelar top scorer, Richarlison jadi yang terkuat dengan sementara ini memimpin berkat lima golnya. Dia unggul dua gol dari striker Spanyol Rafa Mir atau unggul satu gol dari pemain Meksiko Sebastian Cordova yang mencetak satu gol ketika mengalahkan Jepang pada perebutan peringkat ketiga kemarin.

Hanya, bagi Pombo (sapaan Richarlison) gaya rambut itu bukan hal baru. Tahun lalu, dia pernah melakukannya ketika menjalani isolasi mandiri Covid-19. Kala itu, dia pede memamerkannya dengan mengenakan jersey LA Lakers di Instagram.

”Aku belum tahu (apakah akan mengulang gaya rambut Ronaldo, Red). Aku harus lebih fokus pada pertandingan,” ucap striker 24 tahun tersebut.

Sementara itu, Daily Mail menulis bahwa stadion tempat final berlangsung juga menjadi saksi sejarah besar buat Brasil. Kala Brasil memenangkan titel juara dunia untuk kelima kalinya, 69 ribu orang menjadi saksi di International Stadium Yokohama.

”Jadi, kita akan menanti banyak hal mirip jika Pombo betul bercukur seperti Ronaldo. Mulai gelar top scorer, stadion yang membuat Brasil menang, dan rambut yang fenomenal,” tulis Daily Mail.

By admin