JawaPos.com – Sambut perayaan HUT RI ke 76 Lapas Narkotika Jakarta menggelar pekan olahraga kesenian bagi petugas dan Warga Binaaan Pemasyarakatan (WBP). Adanya pekan olahraga ini bertujuan untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh guna mencegah virus Covid-19.

Kepala Lapas Narkotika Jakarta Bambang Wijanarko mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan sekaligus menjadi salah satu kegiatan untuk memeriahkan HUT RI ke 76 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2021.

“Disini tidak ada perbedaan. Selain warga binaan, pekan olahraga ini juga di ikuti oleh seluruh pejabat struktural, dan petugas pemasyarakatan Lapas Narkotika Jakarta,” kata Bambang, Sabtu (7/9).

Dikatakan Bambang, pada kesempatan ini ia mengajak seluruh keluarga besar lapas narkotika Jakarta untuk selalu melaksanakan olahraga secara rutin dan teratur baik petugas maupun warga binaan. Sehingga dapat meningkatkan imun dan terhindar dari virus korona yang saat ini sedang melanda Indonesia.

“Kegiatan pekan olahraga yang diusung pada tahun ini adalah bertema ‘Merdeka jiwa raga, merdeka dari pandemi menuju indonesia tangguh, Indonesia tumbuh’. Seperti kita ketahui bersama, ditengah pandemi saat ini, kesehatan sangat penting,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik (Kasi Binadik) Lapas Cipinang Jumadi menambahkan jenis pertandingan yang dilombakan diantaranya Bola Voli, Futsal, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur, Gaple, Karaoke dan Stand Up Comedy. “Untuk Warga Binaan yang ikut dalam pekan olahraga sebanyak 200 orang,” ujarnya.

Lebih jauh, Jumadi berpesan bagi para peserta yang ikut pekan olahraga untuk mengedapankan sportifitas dan teknik serta ketrampilan dalam bermain, bukan kekuatan yang bisa menjurus ke cidera. “Adanya kegiatan Pekan Olahraga dan Seni ini, kami berharap Warga Binaan dapat menumbuhkan rasa cintanya kepada Negara Indonesia dan kegiatan ini dapat mengobati rasa rindu dengan suasana dan kondisi diluar Tembok Lapas,” tutupnya.

By admin