JawaPos.com – Angka vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta terbilang sudah cukup tinggi. Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta, sampai dengan Jumat (6/8) pukul 12.00 WIB, sebanyak 8 juta orang lebih telah mendapat suntikan dosis 1.

“Sudah tervaksin (dosis 1) 8,28 juta orang, kemudian untuk dosis kedua itu sudah 3,23 juta,” kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Sabtu (7/8).

Pemprov DKI Jakarta juga telah memulai vaksinasi Covid-19 dosis 3 kepada tenaga kesehatan. Sekitar 102 ribu dosis vaksin telah disiapkan untuk program ini.

Di sisi lain, Anies meminta masyarakat yang belum divaksin agar segera mendatangi gerai vaksin. Sebab, nantinya vaksin akan menjadi syarat untuk banyak kegiatan publik.

“Kalau nanti mau masuk ke fasilitas manapun tinggal bawa laporannya (sudah divaksin), bisa ada di Hp, bisa dari Peduli Lindungi bisa juga dari JAKI dan itu yang digunakan nanti untuk pemeriksaan,” jelasnya.

Mantan Mendikbud itu menyampaikan, pengelola fasilitas di DKI Jakarta bertanggung jawab atas pengunjung yang datang. Mereka harus memastikan pengunjung tersebut sudah mendapat vaksinasi.

“Jadi kalau itu restoran, maka pengelola restoran bertanggung jawab, kalau itu mal, maka pengelola mal yang bertanggung jawab, kalau itu kedai cukur maka pengelola kedai cukur yang harus bertanggung jawab,” pungkas Anies.

By admin