JawaPos.com – Saat pandemi Covid-19 muncul banyak baliho yang menampilkan foto Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar. Elite PKB pun akhirnya buka suara.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan ketua umumnya Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak pernah menginstruksikan kepada para kadernya untuk memasang baliho tersebut.

“Terkait baliho saya pastikan bukan instruksi Ketum PKB. Bahkan sayapun malah tidak tahu menahu itu inisiatif siapa, tujuannya apa dan siapa yang masang,” ujar Jazilul kepada wartawan, Jumat (6/8).

Wakil Ketua MPR ini menjelaskan adanya baliho-baliho Cak Imin juga untuk memperingati Harlah PKB yang ke-23 pada Juli 2021 kemarin. Sehingga tidak ada intruksi khusus kepada kader PKB. “Kalau momen Harlah sudah lazim pasang baliho, itu tiap tahun,” katanya.

Pria yang akrab disapa Gus Jazil ini juga menampik anggapan bahwa PKB tidak peka terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. Hal ini lantaran adanya baliho Cak Imin.

Menurut Gus Jazil, Cak Imin sudah mengintruksikan kepada para kadernya di seluruh Indonesia untuk menjadi garda terdepan membantu pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“PKB mengutamakan masyarakat maka Gus Muhaimin Ketum PKB mengeluarkan maklumat agar seluruh jajaran ikut turun membantu masyarakat terdampak pandemi Covid. Rakyat diutamakan,” pungkasnya.

By admin