JawaPos.com – Unit Resmob Polres Metro Jakarta Barat akhirnya menangkap salah satu pelaku pencurian yang terjadi di SPBU Pondok Randu, Jalan Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat. Korban dalam kasus ini yakni pengemudi mobil boks.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Joko Dwi Harsono mengatakan, pelaku berinisial SS, 37, ditangkap di kawasan Cengkareng. Dia pun langsung diperiksa intensif.

“Unit Resmob telah melakukan penangkapan terhadap pelaku yang diduga ikut main dalam dalam TKP pencurian di SPBU di cengkareng,” kata Dwi kepada wartawan, Jumat (6/8).

Sementara itu, Kanit Resmob Polres Metro Jakarta Barat Iptu Rizky Ari Budianto menambahkan, Selain menangkap pelaku, pihaknya juga mengamankan satu unit motor yang digunakan oleh pelaku saat beraksi menggasak tas milik sopir mobil boks.

“Kita juga mengamankan satu unit motor yang digunakan oleh pelaku saat melakukan aksi pencurian,” kata Rizky.

Sebelumnya, aksi perampokan menimpa sebuah mpbil boks di SPBU, Jalan Lingkar Luar Barat, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Mobil tersebut disatroni garong, hasilnya uang setoran Rp 20 juta raib digondol.

Baca juga: Mobil Boks Dibobol saat Isi Bensin, Uang Setoran Rp 20 Juta Raib

“Ya benar kejadian tersebut,” kata Kapolsek Cengkareng Kompol Egman saat dikonfirmasi, Sabtu (31/7).

Aksi perampokan ini terekam oleh kamera Closed-Circuit Television (CCTV). Pelaku diperkirakan berjumlah dua orang. “Satu orang mengambil barang dari dalam mobil boks dan seorang lainnya menunggu di sepeda motor,” imbuh Egman.

By admin