JawaPos.com – Hari ini, menjadi momen penting bagi AMD. Sebab, Ryzen PRO 5000 series untuk desktop prosesor resmi meluncur. Memanfaatkan arsitektur Zen 3, proses manufaktur 7nm, dan pengolah grafis Radeon, Ryzen generasi terbaru menawarkan peningkatan generasi yang diklaim luar biasa. Menawarkan keamanan berlapis untuk aktivitas bisnis, cocok untuk pembuatan konten terkini, sampai bermain game dengan FPS tinggi.

Tidak hanya itu, Ryzen PRO 5000 G-Series juga memanfaatkan sepenuhnya fitur seperti AMD FidelityFX Super Resolution, Radeon Boost, AMD Smart Access Memory, dan proteksi keamanan untuk pebisnis. JawaPos.com berkesempatan untuk melakukan wawancara melalui email dengan Director Commercial Client Business AMD Matt Unangst terkait Ryzen PRO 5000 series. Berikut wawancaranya:

Selamat atas peluncuran Ryzen PRO 5000 series desktop prosesor. Apa yang membuatmu yakin bahwa saat ini adalah moment yang tepat untuk memperbarui prosesor desktop, terutama untuk kelas bisnis? Padahal, ramalannya pasar desktop akan terus turun dibandingkan 2019, dan baru stabil pada 2024?

Terima kasih. Ini pertanyaan yang valid. Namun, mengacu pada data IDC terbaru tentang permintaan PC di Q2 untuk pasar  global, kami menemukan ada pertumbuhan untuk desktop. Adanya kekurangan pada pasokan notebook membuat permintaan desktop melebihi notebook selasma kuartal tersebut.

Selanjutnya, pelanggan dan kebutuhan bisnis telah berkembang secara signifikan dalam satu setengah tahun terakhir. Dengan peningkatan eksponensial orang yang bekerja, bermain, dan berbelanja online, pasar kelas bisnis membutuhkan PC yang mendukung beban kerja profesional. Baik untuk bekerja. di kantor maupun dari jarak jauh.

Tugas kami untuk mengidentifikasi dan mengikuti perkembangan kebutuhan pelanggan kami. Itu yang ingin kami capai dengan meluncurkan prosesor desktop AMD Ryzen PRO 5000 Series untuk sistem OEM, dengan menghadirkan kinerja tinggi Zen 3 dan efisiensi daya ke PC desktop untuk kelas bisnis.

Penting juga bagi kami untuk terus memperbarui prosesor desktop Ryzen Pro. Supaya pelanggan mengikuti kebutuhan keamanan yang berkembang di dunia, apalagi di era yang sangat digital saat ini. Dilengkapi dengan teknologi AMD PRO di semua Prosesor Desktop AMD Ryzen PRO 5000 Series, chip ini dirancang untuk menjadi prosesor kelas bisnis paling canggih di dunia dengan fitur keamanan canggih.

Prosesor Desktop Ryzen PRO 5000 Series menjanjikan keamanan berlapis. Tantangan apa yang ingin dilindungi AMD, dan dari ancaman seperti apa?

Ini adalah fakta yang tak terbantahkan, bahwa serangan dunia maya telah meningkat secara eksponensial dalam skala global sejak wabah Covid-19. Penyebabnya, karena bisnis dipaksa untuk tiba-tiba mendigitalkan proses dan karyawan mereka disesuaikan dengan situasi kerja jarak jauh.

Ada berbagai macam ancaman dunia maya di luar sana dan AMD bertujuan untuk secara sadar mengembangkan kemampuan keamanan yang akan mengatasi ancaman yang berkembang ini. AMD PRO Security menggabungkan beberapa lapisan fitur keamanan bawaan untuk membantu perusahaan melindungi data sensitif dari ancaman berbahaya. Dengan kombinasi AMD Memory Guard, Secure Processor, Security Ecosystem, ShadowStack, Secure Boot, dan lainnya, Prosesor Desktop AMD Ryzen PRO 5000 Series dirancang untuk membantu mengatasi ancaman keamanan yang meluas dan berkembang.

Karena semakin banyak karyawan yang bekerja dari jarak jauh, mereka biasanya tidak lagi mendapat manfaat dari jenis keamanan yang sama yang diberikan kepada mereka di tempat kerja. Orang awam mungkin tidak menyadari jenis ancaman di luar sana, apalagi mengetahui cara mendeteksinya dan oleh karena itu dapat berisiko tanpa disadari memperkenalkan perangkat keras atau firmware yang disusupi ke perangkat mereka.

AMD Secure Processor adalah prosesor keamanan yang kuat yang membangun rantai kepercayaan terintegrasi untuk membantu mengamankan pemrosesan dan penyimpanan data sensitif dan eksklusif. Untuk serangan cold boot, pengintaian antarmuka DRAM, dan aktivitas lain yang digunakan untuk mencuri data pengguna, AMD Memory Guard yang transparan dan agnostik OS membantu meningkatkan keamanan data dari awal. AMD Secure Boot membantu mencegah perangkat lunak dan malware yang tidak sah mengambil alih fungsi sistem yang penting. Kemampuan untuk mengotentikasi setiap firmware sistem baru berarti perlindungan yang lebih kuat dari firmware jahat atau jahat. Jika kesalahan atau modifikasi terdeteksi, mereka secara otomatis ditolak aksesnya.

Di Indonesia, banyak yang belum memahami perbedaan antara prosesor bisnis dan gaming. Apa cara termudah untuk memberikan pengetahuan tentang perbedaan itu? Apalagi banyak orang yang menggunakan 1 PC untuk berbagai aktivitas. Bekerja dan bermain game. Bagaimana Prosesor Desktop Ryzen PRO 5000 Series menghadapi pasar Indonesia seperti itu?

AMD membedakan antara prosesor AMD bisnis dan game dengan istilah “PRO” yang ditujukan untuk semua prosesor AMD yang dirancang untuk penggunaan bisnis. Penunjukan tambahan ini menyampaikan kepada pelanggan bahwa prosesor ini, selain kinerja yang luar biasa, membawa teknologi tambahan seperti fitur keamanan berlapis, fitur manajemen yang komprehensif, dan keandalan jangka panjang ke perusahaan modern.

Memang, beberapa pelanggan kami saat ini menggunakan satu PC untuk berbagai fungsi, untuk bekerja dan bermain game. Adalah tugas kami untuk menyadari kebutuhan seperti ini dan untuk memenuhinya secara efektif, itulah sebabnya PC yang dilengkapi dengan Prosesor Desktop AMD Ryzen PRO 5000 Series kami, dilengkapi dengan grafis Radeon mendukung beban kerja profesional, dan mampu memberikan komputasi umum yang menyenangkan dan pengalaman bermain game juga.

APU Desktop AMD Ryzen 5000G Series kami yang diluncurkan ke pasar DIY bulan ini juga akan berfungsi sama baiknya untuk kantor, game, dan penggunaan pribadi.

Mampukah Desktop Processor Ryzen PRO 5000 Series menjadi jawaban bagi para gamer yang ingin memiliki PC gaming namun terkendala dengan mahalnya harga GPU akibat aktivitas mining?

Prosesor Desktop AMD Ryzen PRO 5000 Series dapat digunakan untuk bermain game, pelanggan yang mencari sistem desktop tanpa memerlukan GPU diskrit, dapat memperoleh manfaat lebih banyak dari rilis terbaru APU Desktop AMD Ryzen Seri 5000G ke pasar DIY.

Ryzen 7 5700G dan Ryzen 5 5600G dalam jajaran Desktop AMD Ryzen 5000G Series menghadirkan kekuatan arsitektur inti “Zen 3” pemenang penghargaan yang dikombinasikan dengan grafis Radeon terintegrasi untuk kinerja grafis terintegrasi tercepat yang tersedia di prosesor desktop . Gamer akan merasakan pengalaman bermain game 1080P yang mulus dan tanpa memerlukan kartu grafis tambahan, gamer akan dapat meningkatkan sistem mereka dengan kartu grafis diskrit untuk kinerja yang lebih baik jika dan kapan pun mereka mau.

Sementara Prosesor Desktop AMD Ryzen PRO memiliki fokus khusus pada beban kerja bisnis dan profesional, mereka akan beroperasi serupa dengan APU Prosesor Desktop AMD Ryzen 5000 G-Series bagi mereka yang ingin menggunakan PC bisnis mereka untuk bermain game dan juga beban kerja lainnya.

AMD mulai menyederhanakan penunjukan seri APU dengan kode G. Akankah ini menjadi standar baru? Apa tujuan yang ingin Anda capai dengan ini?

APU dengan kode “G” pada dasarnya adalah prosesor dengan grafis terintegrasi. AMD telah mengadopsi metode penamaan ini sejak peluncuran Ryzen APU pertama kami (2200G dan 2400G) pada tahun 2018, jadi ini bukan hal baru dengan seri 5000G.

Tujuan penunjukan istilah tertentu seperti “PRO”, (prosesor yang dirancang untuk bisnis) atau huruf “G” (prosesor dengan grafis terintegrasi) adalah untuk membantu pelanggan membedakan dengan mudah antara produk kami, dan dengan cepat mengidentifikasi lini produk yang paling sesuai dengan kebutuhan mereka. kebutuhan prosesor.

Empat generasi APU, dan masih mempertahankan “Vega” sampai sekarang. Apakah ada alasan tertentu? dan sampai kapan?

AMD telah memanfaatkan grafis berbasis “Vega” di beberapa generasi APU, dan telah terbukti menjadi arsitektur yang sangat efektif terutama di antara produk desktop dan seluler kami dengan Thermal Design Power (TDP) yang lebih rendah. Ketika dioptimalkan pada arsitektur inti 7nm kami yang terdepan di industri, “Vega” sangat hemat daya, memberikan kinerja yang signifikan pada TDP yang lebih rendah.

Meskipun saya tidak dalam posisi untuk mengomentari produk masa depan, saya dapat meyakinkan Anda bahwa AMD akan selalu bertujuan untuk memberikan kombinasi arsitektur yang paling optimal untuk produk guna membantu memastikan pelanggan kami hanya mendapatkan yang terbaik.

By admin