JawaPos.com – Melalui sebuah acara daring belum lama ini, Realme mengumumkan hadirnya MagDart, perangkat pengecasan baru dengan teknologi magnetik. MagDart diklaim sebagai solusi pengisian daya nirkabel magnetik pertama untuk perangkat Android yang menjanjikan kemampuan pengisian daya menyentuh 50 Watt.

Vice President and President of Global Marketing Realme, Xu Qi Chase menyebut, MagDart yang membawa teknologi pengisian daya magnetik merupakan yang tercepat di dunia. “Ini akan membawa kami ke era pengisian cepat paling dinanti,” ujarnya, dikutip Kamis (5/8).

Dia melanjutkan, meski sangat cepat, teknologi ini aman untuk mengisi daya perangkat smartphone. “Dengan kehadiran MagDart, Realme menjadi pelopor dalam ekosistem pengisian daya nirkabel magnetik,” lanjut Xu Qi.

Realme MagDart juga membawa sejumlah fitur andalan, selain memiliki kecepatan pengisian dengan output 50 Watt, perangkat pengisian daya nirkabel ini juga telah dilengkapi dengan sistem pendinginan udara aktif yang mampu menjaga suhu pada mainboard dan body agar tetap stabil.

Sistem pendinginan tersebut dilengkapi dengan kipas dan kuat yang dapat dengan cepat menghalau udara panas, dengan cara memberikan angin dalam kuantitas besar ke dalam pengisi daya sehingga dapat mempertahankan daya pengisian yang maksimal dalam waktu lebih lama.

Realme MagDart memiliki ketebalan hanya 3,9 mm, 26,4 persen lebih tipis dari pengisi daya sejenis, namun dengan kemampuan yang lebih kuat dan cepat, karena desain koil dan board yang dibuat terpisah.

Yang bisa membuat pad pengisian pada teknologi ini lebih tipis, karena hanya membutuhkan satu koil pengisian. Hal ini yang memisahkan dua sumber panas, sehingga mengurangi potensi panas berlebih (over heat) dan dapat menstabilkan kekuatan pengisian dengan daya yang tinggi dalam waktu lebih lama.

Tak Sampai Sejam

Bersamaan dengan peluncuran MagDart, Realme juga mengumumkan akan menghadirkan Realme Flash, smartphone Android pertama yang mengadopsi teknologi pengisian cepat magnetik dan juga kompatibel dengan sejumlah aksesoris pengisian daya magnetik lainnya.

Realme Flash dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh yang dapat terisi penuh dari 0 – 100 persen dalam waktu kurang dari satu jam atau setara dengan menggunakan pengisian daya 50W SuperDart.

Adapun ekosistem charger Realme MagDart ini terdiri dari berbagai perangkat, mulai dari MagDart 50W, MagDart 15W, MagDart Power Bank Base, hingga aksesori seperti MagDart Case untuk Realme GT, MagDart Beauty Light, hingga MagDart Wallet.
Area lampiran

By admin