JawaPos.com – Amerika dikenal memiliki pengaruh yang besar bagi dunia, termasuk dalam hal kulinernya juga. Hal ini karena masyarakat di Amerika yang berasal dari berbagai negara, membuat negara ini memiliki banyak budaya.

Mungkin bagi sebagian orang, saat membayangkan makanan khas Amerika, yang terbayang pertama kali adalah hamburger dan hot dog. Hal ini sangat wajar mengingat kedua makanan tersebut sangat populer tidak hanya di negeri paman sam saja, tapi juga hampir di seluruh dunia.

Meski begitu, Amerika juga memiliki makanan khas lainnya yang tak kalah lezat, sebagaimana berikut ini.

Buffalo Chicken Wings

Buffalo Chicken Wings. (Today)

Makanan khas Amerika yang pertama masuk ke dalam daftar ini adalah Buffalo Chicken Wings. Konon makanan ini dibuat pada tahun 1960-an, dan hingga kini, menu sayap ayam goreng yang disiram dengan saus pedas cayenne-vinegar (saus kerbau) ini masih sering tersedia di bar mana pun. Sebagai informasi, Buffalo Chicken Wings pertama kali disajikan di Anchor Bar di Buffalo, New York, dan menjadi salah satu makanan bar paling populer.

Tater Tots

Kemudian ada makanan yang bernama Tater Tots. Bagi pecinta French Fries, Tater Tots bisa jadi salah satu pilihan yang harus kamu coba ketika mampir ke Amerika, ya! Memiliki bentuk seperti bola mini kentang parut yang berbentuk silinder dan digoreng dengan bagian luar yang renyah ini akan sangat nikmat disantap untuk sarapan.

Pai Apel

Pai Apel. (Times of India)

Makanan khas Amerika yang selanjutnya adalah Pai Apel. Pai apel kali pertama diperkenalkan di Amerika oleh imigran Inggris dan Belanda. Saat ini, Pai Apel bisa dibilang sebagai makanan paling ikonik di Amerika. Meski diperkenalkan oleh imgiran, saat ini, makanan pai apel ini pelan-pelan berubah menjadi makanan khas Amerika yang kerap disajikan dengan satu sendok es krim vanila.

Iga Barbekyu

Makanan khas Amerika selanjutnya adalah iga barbekyu, dan salah saatu makanan khas tertua di Amerika Serikat. Iga barbekyu juga menjadi salah satu makanan yang sangat viral dan digemari oleh masyarakat dunia, lho. Nah, bagi yang suka dengan makanan olahan dari iga ini, sangat disayangkan jika saat berliburan di Amerika kamu tidak mencobanya!

Reuben Sandwich

Kemudian ada makanan khas Amerika yang bernama Reuben Sandwich. Reuben sandwich adalah makanan dengan daging kornet klasik, keju swis, serta sandwich sauerkraut yang identic dengan toko makanan di Amerika.Meski ada sedikit perdebatan atas asal usul makanan ini, makanan ini boleh kamu jadikan wish list yang harus kamu coba ketika mampir ke Amerika ya!

Meatloaf

Makanan khas Amerika yang masuk ke dalam pembahasan terakhir adalah Meatloaf. Menu makanan satu ini melibatkan daging giling dan bumbu, lalu dibuat menjadi bentuk roti, dengan menggunakan Loyang atau tangan. Setelah itu, barulah dipanggang dan diberi saus dan kecap. Ada istilah yang mengatakan bahwa Meatloaf membawa orang-orang Amerika seperti kembali ke dapur ibunya.

Nah itulah beberapa rekomendasi kuliner khas Amerika yang bisa kamu nikmati ketika berkunjung ke sana. Ada banyak sekali restoran-restoran yang menjual menu-menu makanan khas Amerika di atas, salah satu yang cukup populer adalah Parishatl.

Sebagai salah satu restoran terbaik di Atlanta, The Brasserie and The Neighborhood Café merupakan restoran yang menyediakan minuman seperti kopi, bir, cocktails, dan makanan-makanan khas Amerika yang sederhana. Jika kamu beruntung, tempat ini juga sering memberikan promo kepada para pelanggannya, lho.

By admin