JawaPos.com – Polres Metro Jakarta Selatan masih mendalami kasus video bikini menolak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang dilakukan oleh Dinar Candy. Selain memeriksa Dinar, polisi juga meminta keterangan dari adiknya berinsial DM alias DC.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, DM diperiksa karena diduga terlibat dalam pembuatan video ini. Dia diduga sebagai perekam dari dalam mobil.

“Memeriksa beberapa saksi-saksi yang lain termasuk saksi adiknya sendiri atau yang bersama di dalam kendaraan. Karena memang yang memvideokan itu adalah adiknya sendiri yang merangkap asistennya,” kata Yusri di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (5/7).

Yusri belum berbicara banyak terkait pemeriksaan ini. Sebab, saat ini Dinar Candy juga pemeriksaannya belum selesai. “Sampa saat ini yang bersangkutan masih kita ambil keterangan,” jelasnya.

Sebelumnya, Dinas Candy mengunggah video kontroversial di akun Instragramnya @diner_candy. Dalam video tersebut, dia sedang memakai bikini warna merah di pinggir jalan.

Dinar juga membawa sebuah papan berisikan penolakan PPKM Level 4 diperpanjang. Aksi Dinar direkam oleh seseorang dari dalam mobil. Akibat video ini, sontak mengundang berbagai reaksi dari masyarakat.

Atas tindakannya tersebut, dia harus berurusan dengan pihak kepolisian. Dia saat ini sudah diamankan di Polres Metro Jakarta Selatan untuk menjalani pemeriksaan.

“Iya dia diamankan tadi malam, sekarang sedang diambil keterangan di Polres,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Kamis (5/8).

By admin