JawaPos.com – Polda Metro Jaya terus melaksanakan program Vaksinasi Merdeka. Kegiatan ini ditujukan agar seluruh warga DKI Jakarta sudah mendapat vaksinasi minimal dosis 1 saat HUT RI ke-76. Sehingga, kekebalan komunitas atau herd immunity bisa terbentuk.

“Harapan kami nanti 17 Agustus 2021 DKI Jakarta memberi kado kemerdekaan berupa 100 persen warganya sudah divaksin Covid-19,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Dalam program ini, Polda Metro Jaya mendirikan 687 gerai vaksin di 900 RW. Kegiatan ini didukung oleh para relawan mulai dari tenaga kesehatan, resimen mahasiswa (Menwa), pengurus RT/RW sampai ibu PKK.

Sejumlah platform ternama juga turut menyukseskan Vaksinasi Merdeka. Seperti Gojek, Kitabisa.com, hingga Loket.com. “Para pemilik platform tersebut memberikan keuntungan bagi relawan dan masyarakat yang akan ke lokasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Yusri menyampaikan, selama 5 hari berjalan, program Vaksinasi Merdeka ini disambut baik oleh warga. Tercatat sudah 94,32 persen warga DKI Jakarta telah menerima vaksinasi dosis pertama.

Data tersebut, angkanya naik dratis dibadingkan Juli 2021. Yusri menerangkan, pada periode itu warga DKI Jakarta yang menerima vaksin dosis pertama baru sekira 84,55 persen.

“Data terbaru pada hari kelima, warga DKI Jakarta yang telah divaksin Covid-19 dosis pertama 94,32 persen,” pungkasnya.

By admin