JawaPos.com – Irwansyah kehilangan kedua orang tuanya sekaligus dalam waktu kurang dari satu bulan. Ayahnya Ummar Effendy diketahui meninggal pada 8 Juli 2021. Hari ini, giliran ibunda dari suami Zaskia Sungkar, Herliana, juga pergi menghadap Sang Khaliq. Keduanya juga dilaporkan sempat terpapar Covid-19.

“Berat banget cobaannya. Cuma saya yakin sesayang-sayangnya kita sama papa, sama mama,Allah lebih sayang. Kalau kita, sesayang sayangnya sama mama, sama papa, tidak mungkin bisa menemani 24 jam,” kata Irwansyah saat ditemui di TPU Jombang Tangerang Rabu (4/8).

Dia mengatakan Herliana sejatinya sudah sembuh dari Covid-19. Akan tetapi kondisi kesehatannya tidak lantas membaik lantaran paru-parunya sudah tidak baik sejak dipenuhi virus Korona beberapa waktu lalu.

Sepengetahuan Irwansyah, ibunya dalam keadaan sehat tidak ada riwayat penyakit apapun. Kondisi kesehatan almarhumah menurun drastis setelah ditinggal mendiang ayahnya yang meninggal pada 8 Juli lalu.

“Mama nggak ada penyakit. Darah tinggi gak ada, kolesterol nggak ada Alhamdulillah,” tutur Irwansyah.

Di matanya, ibunda adalah sosok yang sangat baik. Dia kerap mengajari anaknya banyak hal tentang kebaikan.”Buat saya, Mama gak pernah ngasih larangan jangan gini, jangan gitu. Dia cuma kasih tahu Irwan baik-baiknya,” katanya.

Irwansyah bersyukur sebelum ibunya meninggal, ia masih sempat meminta maaf. Padahal pada waktu itu almarhumah sudah dalam keadaan koma. Tiba-tiba saja ia tersadar dari ruang ICU rumah sakit dan melakukan video call dengan Irwansyah.

“Saya minta maaf sama orang tua saya. Pada saat itu Mama lagi koma, gak sadar. Saya salat, saya minta berdoa. Mama didengerin murottal, mama bangun, kita video call. Mama angkat tangan mama kayak orang sehat. Alhamdulllillah kabulin doa kita, minimal kita bisa minta maaf sama Mama,” tandas Irwansyah.

By admin