JawaPos.com – Pemerintah Indonesia tengah berupaya memaksimalkan dan meratakan sistem belajar mengajar melalui perangkat laptop yang mumpuni ke seluruh sekolah ditanah air. Perangkat komputer jinjing atau laptopdinilai sangat cocok untuk memfasilitasi kebutuhan para pelajar dan pengajar di Indonesia saat ini.

Menjawab kebutuhan tersebut, Google menawarkan perangkat laptop berbasis Chrome Operating System yang memiliki kemampuan dalam akses dengan mudah dan cepat ke aplikasi-aplikasi penting. Terutama untuk keperluan belajar mengajar dengan menggunakan sistem penyimpanan berbasis awan atau cloud.

Google kemudian membawa Chromebook yang diklaim menjadi perangkat pendukung yang penting dalam penyelenggaraan pendidikan K-12 (SD hingga SMA) diseluruh dunia. Bukti nyata keberhasilan Chromebook terhadap prestasi sekolah di negara-negara lain disebut patut dijadikan contoh agar pendidikan di Indonesia menjadi lebih maju dan tidak terhambat, terutama di era new normal saat ini.

Axioo pun resmi Axioo Chromebook karya anak bangsa. Michael Sugiarto, Direktur Utama PT Tera Data Indonusa, pemilik merek Axioo menyatakan, Axioo sebagai merek dan merupakan produsen laptop lokal terkemuka di Indonesia, tentunya merasa bangga telah ikut berkontribusi untuk memproduksi serta mendistribusikan produk-produk chromebook. “Hal ini kami harapkan akan berdampak besar dalam memajukan kualitas pendidikan di Indonesia”, ujar Michael melalui keterangan tertulisnya.

Mendekati spesifikasi yang telah disyaratkan oleh Pemerintah, Axioo Chromebook hadir dengan menggunakan Chrome OS dengan layar sebesar 11.6 inci. Prosesor yang Axioo gunakan untuk produk Chromebook ini adalah prosesor besutan dari perusahaan semi konduktor terbaik di dunia, yakni Intel.

Dengan sistem operasi atau OS Chrome OS, perangkat ini mampu mengakses secara lebih mudah dan lebih cepat ke aplikasi-aplikasi yang mendukung proses belajar-mengajar melalui penyimpanan di cloud. Dengan demikian Laptop Axioo Chromebook disebut akan membantu mempermudah proses pengelolaan materi atau tugas kepada para guru dan siswa, di manapun mereka berada melalui koneksi internet.

“Beragam aplikasi yang Google hadirkan di Chromebook dapat menunjang kegiatan belajar-mengajar menjadi lebih praktis dan efektif, dan Chrome OS juga terkenal dengan sistem keamanannya yang berlapis,” pungkas Michael.

Axioo Chromebook memiliki fitur istimewa yang belum tentu ditemui di perangkat Chromebook lainnya. Axioo Chromebook menyematkan ‘notebook holder’ agar para pengguna bisa lebih praktis membawa laptop dengan cara
dijinjing.

Selain itu didukung pula dengan web camera yang dapat di rotasi hingga 180 derajat sehingga memberi kemudahan dan kenyamanan dalam proses belajar-mengajar jarak jauh. Axioo juga menyematkan garansi produk yang panjang terhadap laptop Chromebook-nya yakni selama dua tahun.

By admin